Tingkatkan Disiplin dan Kinerja, ASN dan Pegawai Kontrak Pemprov. Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 2 Januari 2023 13:57WIB
Apel Besar lingkup Pemprov Kalteng

Dalam rangka meningkatkan disiplin, kinerja dan profesionalisme, Pemprov. Kalteng melaksanakan Apel Besar di hari pertama kerja pada tahun 2023 dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (2/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Nuryakin mengatakan momentum ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta untuk bekerja dan berkarya guna mendukung terwujudnya pembangunan di Kalteng. )

“Mari kita rapatkan barisan, bekerja bersama sesuai Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga seluruh target capaian sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat terwujud untuk menggapai cita-cita kita bersama yaitu Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” ucapnya. 

Sekda berharap agar seluruh ASN Pemprov. Kalteng bisa meningkatkan semangat dan motivasi kerjanya untuk menyukseskan seluruh program dan kegiatan pada unit kerjanya masing-masing. “Hal ini sangat penting, karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya. 

Sekda juga berharap di tahun 2023 ini, seluruh ASN agar meningkatkan kedisiplinannya dalam bekerja. “Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh ASN agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, baik di tempat bekerja, fasilitas umum maupun tempat-tempat lainya yang berpotensi terjadi penularan, serta melakukan vaksinasi lengkap sesuai anjuran Pemerintah. Selain itu, seluruh ASN juga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, serta kepedulian ketika terjadi bencana alam yang melanda daerah kita,” imbuhnya. 

Di akhir sambutannya Sekda menyampaikan bahwa tanda tangan pakta integritas kick off untuk pengadaan barang dan jasa serta penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) akan dilakukan pada 14 Januari 2023 mendatang. “Kita harapkan penyerapan anggaran bisa maksimal dan kegiatan perekonomian bisa segera pulih di tengah krisis yang melanda, walaupun perekonomian Kalteng tertinggi se-Kalimantan,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…