TP PKK Gelar Jambore Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 4 Maret 2024 18:06WIB
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, S.T., saat meninjau pasar UMKM yang berasal  dari UMKM Lokal yang merupakan rangkaian kegiatan Jambore Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, di Hall Rujab Bupati Kapuas, Senin (4/3/2024)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas kembali menggelar Jambore Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, dibuka Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, S.T., didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, bertempat di Hall Rujab Bupati Kapuas, Senin (4/3/2024).

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupataen Kapuas Septedy, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, para Kepala OPD Lingkup Pemda Kapuas, unsur forkopimda, para Camat, Lurah, serta anggota TP PKK se-Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya menuturkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya jambore yang diselenggarakan oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas.

“Sebagaimana diketahui bahwa PKK sebagai gerakan masyarakat yang aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan diberbagai program pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK,” ucap Pj Bupati.

Lebih lanjut, Erlin mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan melalui lomba-lomba yang menjadi rangkaian dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan para kader-kader PKK agar lebih terpacu untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif guna mencapai karya seni. Yang maju dan bermutu dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung didalamnya,” tuturnya.

Jambore tahun 2024 yang di ikuti 17 kecamatan ini juga disertai dengan adanya pasar UMKM yang berasal dari UMKM lokal. Kegiatan ini diharapkan mampu lebih meningkatkan program-program kedepannya sehingga dapat menghasilkan kader-kader yang lebih produktif dan inovatif. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…