Tug Boat Penarik Tongkang Batu Bara PT PADA IDI Meledak dan Terbakar di DAS BARITO

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Selasa, 26 Maret 2024 16:18WIB
Korban terbakarnya tugboat PT PADA IDI di DAS Barito. dilarikan ke rumah sakit

Sebuah kapal Tugboat penarik tongkang milik PT Pada Idi dilaporkan terbakar di perairan DAS Barito, tepatnya di Desa Luwe, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Senin (25/3/2024) malam.

Sejumlah anak buah kapal (ABK) dilaporkan menjadi korban luka bakar, dan tengah dilakukan perawatan di RSUD Muara Teweh.

Menurut informasi, ada 4 sampai 5 org ABK yang berada di kapal pada saat kejadian.  Mereka adalah Rijaldi (Dilarikan ke RS) ABK TB HASYIM, Atul Yeser (Dilarikan ke RS) ABK TB WA G, Sahminan (TMD) ABK TB HASYIM. Kemudian, Dali Rijaldi (TMD) ABK TB HASYIM.

Belum diketahui terbakar dan meledaknya tugboat tersebut. Kasatreskrim Polres Barito Utara AKP Wahyu Satiyo Budiharjo,  Selasa (26/3), mengatakan pihaknya kini terus melakukan penyidikan. “Kapal masih dalam keadaan tergenang air sehingga anggota sulit untuk memeriksa keseluruhan bagian dalam kapal,” katanya. 

Kapolsek Lahei AKP Far’ul membenarkan peristiwa tersebut. Namun menurutnya anggota masih dilapangan saat ini.

Pejabat Bidang Perhubungan Sungai dan Pengairan Dinas Perhubungan Barito Utara, Sudarsono mengatakan, pihaknya sedang mencari info tentang insiden tersebut.

Saat ini posisi tugboat yang terbakar sudah ditambat oleh warga di daerah ujung Desa Luwe Hilir Teluk Jeluin, agar tidak membahayakan rumah-rumah penduduk di dekat atau di sekitar tug boat. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…