Tujuh Kios di Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun Hangus Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 13 Desember 2022 14:18WIB
Petugas dan Relawan Damkar melakukan pemadaman kebakaran kios di Pasar Indra Kencana, Pangkalan Bun

Sebanyak 7 kios di Pasar Indra Kencana Jalan Pramusumayudha Rt 06 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ludes dilalap si jago merah, Selasa (13/412/2022) pukul 08.57 WIB.

Selain 7 kios yang ludes yang terbakar, sebanyak 3 kios lainnya rusak ringan, 2 orang luka ringan, dan 1 orang petugas pingsan menghirup asap tebal saat kejadian..

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, dugaan itu dari keterangan warga yang melihat kobaran api. Saat ini api sudah dipadamkan, dan polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.,” terang Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni.

Saat ini pihaknya dan kepolisian juga melakukan penghitungan kerugian. Serta melakukan pendataan kepemilikan kios. “Tim masih melakukan olah TKP di lapangan . Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi cukup banyak,”  kata Majerum.

Majerum Purni mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana. Termasuk bencana kebakaran. Umumnya kasus kebakaran terjadi akibat adanya kelalaian. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada.

“Apapun penyebab kebakaran ini kita tunggu hasil keterangan resmi setelah adanya penyelidikan,” ujarnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…