Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Wisuda 653 Mahasiswa

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 4 Desember 2022 13:57WIB
Rektor UMPR Dr Sonedi

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) mewisuda sebanyak 653 mahasiswa dari berbagai program studi dan jenjang pendidikan, Sabtu (3/12/2022).

“FKIP menjadi yang terbanyak yaitu 269 orang, disusul FISIP 210 orang, FIK 110 orang, FTI 34 orang, Fapertahut 16 orang, dan FAI 14 orang,” kata Rektor UMPR Dr Sonedi.

Mahasiswa yang diwisuda itu meliputi jenjang Pascasarjana VIII, Sarjana XXXI dan Diploma XXI. Salah satu yang menjadi istimewa pada wisuda ini, UMPR juga meluluskan mahasiswa luar negeri, tepatnya dari India.

Rektor UMPR mengatakan, proses wisuda bukan akhir perjalanan mahasiswa, tetapi sebagai langkah awal menuju kehidupan dan dunia nyata yang penuh persaingan tanpa batas.

Untuk itu, Sonedi meminta para wisudawan menjadikan ilmu yang didapat selama perkuliahan sebagai dasar untuk terus mengembangkan kualitas diri.

“Para wisudawan, nantinya harus mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan dan kondisi yang berubah-ubah. Sehingga, kita harus terus berkreasi dan mengasah kemampuan untuk menjemput masa depan yang cerah,” pintanya.

Dia pun berpesan, agar para wisudawan selalu menjaga nama baik almamater, menjadi orang yang berkarakter serta menerapkan nilai-nilai Muhammadiyah di setiap aktivitas.

Turut memberikan sambutan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara daring yakni Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad yang mengatakan, dalam penyelenggaraan pendidikan Universitas Muhammadiyah harus terus menjalin kerja sama yang maksimal dengan berbagai pihak. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…