Upaya Tangani Permasalahan Perempuan dan Anak, DP3APPKB Prov. Kalteng Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum PUSPA

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 22 Februari 2023 13:19WIB
Peserta sosialisasi

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng menggelar Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Rabu (22/2/2023).

Hadir anggota DPRD Komisi C Kota Palangka Raya selaku Ketua PUSPA Kota Palangka Raya Nurhaini, Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalteng, serta pengurus Forum PUSPA Kota Palangka Raya.

Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden dalam sambutannya mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki permasalahan sosial yang cukup kompleks, terutama permasalahan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

”Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) adalah wadah untuk menyamakan persepsi dan bekerja sama untuk mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Terbentuknya Forum PUSPA ini dapat menjadi kekuatan bersinergi untuk mendorong upaya penanganan permasalahan perempuan dan anak di Kota Palangka Raya, serta mendorong perubahan perilaku masyarakat lebih peka terhadap permasalahan yang terjadi di sekitarnya melalui lembaga masyarakat dan dunia usaha,” katanya.

Linae berharap Forum PUSPA di Kota Palangka Raya ini bisa menjadi wadah dan langkah awal dalam menggalang partisipasi masyarakat untuk ikut andil dalam mengawasi dan memberdayakan perempuan dan perlindungan anak.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3APPKB Prov. Kalteng Murjani dalam laporannya menyatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman tugas dan fungsi Forum PUSPA di Kota Palangka Raya.

”Dengan terbentuknya Forum PUSPA ini diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mengatasi permasalahan, khususnya perempuan dan anak, sehingga terciptanya kondisi masyarakat yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dan mempercepat pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ungkapnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…