Usai Ngisap Sabu 3 Pria Diringkus Satresnarkoba Polres Lamandau

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 23 Maret 2022 19:13WIB
Kendaraan roda empat yang juga diamankan Satresnarkoba Polres Lamandau.

Tiga pria berinisial MA (43), AR (35), dan CM (33) diamankan oleh personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lamandau karena kedapatan memiliki dan menyimpan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu serta melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika di Mess MBP Afdeling Suja Estate Desa Suja Kecamatan Lamandau, Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lamandau Polda Kalteng Ipda Aditya Arya Nugroho, S.Tr.K., melalui Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Aipda Sutrisno, S.H. menjelaskan, tersangka berhasil diringkus setelah dilakukan penyelidikan berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Waktu itu kami mendapatkan informasi ada satu unit kendaraan roda empat melaju kencang menuju Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau. Mendapatkan informasi tersebut, kami dari Satresnarkoba langsung melaksanakan kegiatan penyelidikan dan berhasil mengamanankan kendaraan tersebut beserta dua orang laki-laki di dalamnya berinisial AR dan CM di Jalan Lintas Trans Kalimantan tepatnya di kilometer 18 dan setelah diinterogasi serta dilakukan pemeriksaan, ternyata kedua orang tersebut baru saja menggunakan narkotika jenis sabu bersama dengan seorang laki-laki berinisial MA di Mess tempat MA bekerja. Tidak menunggu waktu lama, personil Satresnarkoba langsung menuju mess tempat MA bekerja dan berhasil mengamankan MA selain itu juga ditemukan satu paket sabu didalam kamar MA yang disimpan didalam kotak handphone,” ujar Aipda Sutrisno, Selasa (22/3/2022) Pagi.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,15 gram berikut barang bukti lain berupa satu buah rangkaian bong, korek api, handphone, kendaraan roda empat serta kotak handphone yang digunakan untuk menyimpan sabu.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Satresnarkoba Polres Lamandau guna dilakukan proses penyidikan dan akibat perbuatannya tersangka dapat dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun,” tandasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…