Waduh! Masih 447 Desa di Kalteng Belum Nikmati Listrik Secara Penuh

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 15 Maret 2023 10:18WIB
General Manager Unit Induk PT PLN (Persero) Kalselteng Muhammad Juarifin

General Manager Unit Induk Distribusi PT PLN (Persero) Kalselteng Muhammad Juarifin menyampaikan, PLN merupakan salah satu penopang pertumbuhan perekonomian, sehingga membantu mendorong perekonomian di Kalteng dengan melakukan sarana tenaga kelistrikan. “Pembangunan tidak akan berjalan normal jika tidak ada listriknya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan listrik desa menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama. “Di Kalimantan Tengah masih ada 447 desa yang tidak bisa menikmati listrik secara penuh. Selain itu, di hari besar keagamaan seperti menjelang Ramadan dan Idulfitri, kami sudah mulai melakukan persiapan-persiapan, sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” pungkasnya pada Ekspose Pembangunan Kelistrikan di Kalteng, di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (14/3/2023)

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin yang pimpin rapat Ekspose Pembangunan Kelistrikan di Kalteng, mengatakan, Kalteng memerlukan dukungan semua pihak khususnya PLN dalam hal ketersediaan jaringan listrik, khususnya untuk masyarakat pedesaan dan juga untuk menjadi daya ungkit tumbuhnya investasi.

“Kegiatan pembangunan perekonomian tentu lebih kepada wilayah-wilayah yang terjangkau listrik. Diharapkan melalui pertemuan ini akan ada sinergisitas antara Pemerintah Daerah dan PLN, sehingga penerangan listrik bisa merata di seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” ucap Sekda. 

Sekda menambahkan, kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat memaksimalkan ekonomi Kalteng. “Dengan begitu, kita akan memahami arah pembangunan selanjutnya,” kata Sekda. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…