Wagub Edy Pratowo Apresiasi Pemkab Sukamara Mampu Tunjukkan Perkembangan Baik untuk Kesejahteraan Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Juni 2022 10:26WIB
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyerahkan bantuan Akses Pendidikan Berkah kepada Bupati Sukamara Windu Subagio.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo pimpin rapat terbatas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sukamara, Rabu (15/6/2022). 

Dalam arahannya, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki potensi yang besar di bidang perikanan. Menurutnya tidak hanya di sektor perikanan, tetapi juga di sumber daya yang lain.

 “Kami bersyukur Kabupaten Sukamara dibawah kepemimpinan Bupati Sukamara H. Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi bersama dengan seluruh stakeholder terkait mampu menunjukan perkembangan yang baik dalam kegiatan-kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat”, tutur Wagub.

Edy Protowo mengapresiasi Pemkab Sukamara yang telah menempati peringkat keempat terbaik realisasi APBD se-Kalteng.

“Sampai dengan tanggal 31 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Sukamara menempati peringkat keempat terbaik realisasi APBD dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Sebelumnya telah dilakukan peninjauan pembangunan kawasan Shrimp Estate di Desa Sei Pasir, Kecamatan Pantai Lunci dan pembangunan kawasan Shrimp Estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai. Program Shrimp Estate merupakan program strategis unggulan yang digagas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ditengah pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhannas RI Mayor Jenderal TNI Hayunadi Tajar, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Hadir juga Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara Rendi Lesmana serta Kepala Perangkat Daerah setempat.

Terkait dengan program Shrimp Estate diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat. Sebagaimana yang diharapkan bersama, Shrimp Estate memiliki dampak positif yakni bisa menyerap tenaga kerja lokal, menumbuhkan usaha baru di bidang perikanan, dapat menjadi pariwisata perikanan dan menjadi percontohan bagi masyarakat pesisir pantai.

Diakhir kegiatan ratas, Wagub Kalteng menyerahkan bantuan Akses Pendidikan Kalteng Berkah untuk SMK Kabupaten Sukamara sebesar Rp. 1.205.846.000,- yang mana dana ini berasal dari DAK Fisik 2022. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Sukamara H. Windu Subagio. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…