Wagub Edy Pratowo Buka Pasar Penyeimbang untuk Warga Kota Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 4 Februari 2024 15:18WIB
Wagub Kalteng Edy Pratowo menyampaikan sambutan ketika membuka pasar penyeimbang yang diselenggarakan Pemerintah Prov. Kalteng, di Halaman Kantor Dispora Prov. Kalteng, Minggu (4/2/2024)

Wagub Kalteng Edy Pratowo membuka pasar penyeimbang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Prov. Kalteng, di Halaman Kantor Dispora Prov. Kalteng, Minggu (4/2/2024).

Serangkaian dengan kegiatan Jalan sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga menyelenggarakan pasar penyeimbang. Hal ini dilakukan pemerintah daerah dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Pada kesempatan ini Wagub Kalteng menyampaikan, bahwa kegiatan pasar penyeimbang ini adalah dalam rangka pemerintah melaksanakan intervensi terhadap kenaikan harga, khususnya sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan bahan pokok lainnya di pasaran.

“Sekarang dengan adanya intervensi pemerintah maka diberikan subsidi kepada masyarakat, dan kami berharap semoga dengan adanya kegiatan pasar penyeimbang ini stabilitas harga bisa terjaga dengan baik” ucapnya.

Wagub secara simbolis serahkan paket sembako kepada masyarakat

Terkait dengan Pemilu 2024, Wagub juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tetap kompak dan menjaga keamanan serta ketertiban terutama menjelang pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang.

“Siapa pun itu, baik pada pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Anggota Legislatif pusat dan daerah yang menurut masyarakat baik, saya mengimbau untuk memilih menurut hati nurani” kata Wagub.

“Yang penting bisa membangun Indonesia dan Kalimantan Tengah lebih baik di masa akan datang” tutupnya.

Pada Pasar Penyeimbang kali ini total paket sembako yang disediakan sebanyak 4000 paket, senilai Rp150 ribu dan disubsidi Pemerintah Provinsi sebesar Rp130 ribu, sehingga masyarakat cukup membayar dengan harga Rp20 ribu, dan dalam satu paket terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, dan mie instan 2 bungkus.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan pada 3 lokasi yaitu di Halaman Kantor Dispora Prov. Kalteng sebanyak 2000 paket, di Halaman Kantor Lurah Kalampangan sebanyak 1000 paket. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…