Wagub Edy Pratowo : Kalteng Jadi Prioritas Utama Panen Nusantara

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 23 Februari 2023 18:24WIB
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo disela mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia di Balikpapan, 23-24 Februari 2023

 Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menyampaikan, Kalteng menjadi prioritas utama untuk tempat pelaksanaan Panen Nusantara.

“Kalimantan Tengah berdasarkan informasi dari Kementerian Pertanian, ditambah lagi kesiapan bapak Presiden, dan tadi saya laporkan lagi dengan bapak Sekretaris Kabinet Pramono Anung, agendanya sudah terjadwal di Kepresidenan. Kita menjadi prioritas utama untuk pelaksanaan Panen Nusantara”, tutur Wagub Edy Pratowo usai menghadiri Rakernas APPSI tahun 2023 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Prov. Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (23/2/2023).

Wagub Edy Pratowo mengatakan, Panen Nusantara rencananya dijadwalkan pada pertengahan Maret 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan, karena pertengahan Maret memang sudah waktunya musim tanam Oktober-Maret, karena padi di bulan Maret sudah bisa dipanen semuanya serentak”, imbuhnya.

“Itu pilihan pertama kita. Pilihan keduanya itu berada di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Nanti kalau di Bantul sebagai leading sektornya adalah Gubernur, mungkin nanti dia akan menyaksikan secara virtual terkoneksi dengan panen nusantara tadi. Di kabupaten juga sama, yang akan dilakukan oleh para Bupati. Panen nusantara di Kalteng tepatnya di lokasi Food Estate, kemudian pilihan kedua di Provinsinya berada di Bantul itu Gubernur, kemudian yang kabupaten/kota mengikuti itu bupati/walikota. Siapa yang ingin menyusul, siapa yang ingin mendapatkan pada pelaksanaan Panen Nusantara tersebut”, jelas Edy.

Edy menyatakan Pemprov. Kalteng siap mendukung pelaksanaan Panen Nusantara di lokasi Food Estate di wilayah Kalteng.

“Mudah-mudahan ini bisa dipersiapkan dengan baik dari kita sebagai tuan rumah”, tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…