Wagub Kalteng Edy Pratowo Buka Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Kelurahan Pahandut Seberang, di Kelurahan Panarung dan Petuk Katimpun

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 18 Februari 2024 17:27WIB
Wagub Kalteng H. Edy Pratowo di Pasar Penyeimbang di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya untuk menekan laju inflasi. Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat adalah dengan menggelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo hadir menyapa dan bertatap muka dengan warga yang memenuhi Halaman Masjid Darur Rahman di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya dimana digelar Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang.

Wagub Kalteng Edy Pratowo beserta rombongan juga meninjau Pasar Penyeimbang di Halaman Kantor Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut di Jalan Wortel, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2024).

Di Kelurahan Panarung, terdapat 2.000 paket Sembako seharga Rp 150.000/paket. Setelah disubsidi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sebesar Rp 130.000/paket, maka warga bisa menebusnya hanya dengan harga Rp 20.000/paket.

Selain itu, Wagub Kalteng Edy Pratowo beserta rombongan ke Pasar Penyeimbang di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2024) siang.

Di Kelurahan Petuk Katimpun, sebanyak 600 paket Sembako dapat ditebus warga dengan harga yang sama, yaitu Rp 20.000/paket Sembako

Wagub Kalteng Edy Pratowo meninjau Pasar Penyeimbang di Halaman Kantor Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2024).

Wagub menjelaskan tujuan kehadirannya beserta rombongan hari ini, yakni dalam rangka kegiatan Pasar Penyeimbang.

“Kami hadir dalam rangka Pasar Penyeimbang. Pemerintah terus melakukan intervensi untuk menekan harga pasar agar tidak mengalami kenaikan apalagi sesudah Pemilu dan menjelang Bulan Ramadhan,” ujar Wagub.

Wagub mengatakan sesuai petunjuk Gubernur, kegiatan Pasar Penyeimbang akan secara kontinyu diadakan melalui Dinas-Dinas terkait.

Wagub Kalteng Edy Pratowo mengunjungi Pasar Penyeimbang di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/2/2024) siang.

“Insya Allah, kegiatan Pasar Penyeimbang ini, seperti Bapak Gubernur instruksikan, supaya berjalan setiap waktu, setiap bulan bila perlu. Nanti mendekati Bulan Ramadhan akan ada lagi sambil melihat kebutuhan pokok apakah ada peningkatan harga,” imbuh Wagub.

“Kita ingin melihat aktivitas masyarakat terutama dalam hal ini melihat kesesuaian harga pangan apakah ada kenaikan atau penurunan,” kata Wagub Edy Pratowo di hadapan warga.

Wagub Edy Pratowo berharap apa yang dilakukan Pemerintah Daerah ini benar-benar dapat membantu masyarakat Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya. “Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita,” harapnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…