Wagub Kalteng Terima Kunjungan Tim PKDN Sespimti Polri Ke-33

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 23 April 2024 18:10WIB
Wagub Kalteng Terima Kunjungan Tim PKDN Sespimti Polri Ke-33

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menerima kunjungan Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Polri Ke-33.

Pelaksanaan PKDN ini, tema yang diangkat sangat strategis, yakni “Strategi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam Pesta Demokrasi 2024 menuju Indonesia Emas”. Tema Praktik Kerja Dalam Negeri Sespimti ini tentu sangat relevan dengan kondisi faktual saat ini.

Wagub Edy Pratowo menyampaikan di samping keberagaman Kalimantan Tengah dengan berbagai suku dan agama, masyarakatnya sangat menjunjung falsafah huma betang  dengan hidup bersisian dan Kamtibmas yang terjaga dengan baik.

“Kerukunan dan keharmonisan masyarakat harus benar-benar bisa dijaga, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, mengingat tensi politik yang sedang meninggi dapat menimbulkan potensi konflik atau perselisihan di tengah masyarakat,” katanya dalam kegiatan yang digelar di Ruang Aula Eka Hapakat, Selasa (23/4/2024).

Dia berharap melalui Sespimti ini Kalimantan Tengah akan memperoleh hasil masukan rekomendasi dalam menjaga kondusivitas Kambitmas menjelang pilkada 2024 dalam membangun kalimantan tengah semakin BERKAH.

“Berkat kerja sama dan sinergi semua stakeholders pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif serentak dengan baik, lancar, aman, damai, dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKDN Irjen Pol Bayu Wisnu Murti meminta peserta mampu menggali informasi di Kalimantan Tengah.

“Sehingga jika di masa mendatang mengemban jabatan strategis mampu menganalisis problem solving dan menjalankan tugas sebaik mungkin,” harapnya.

Terdapat 11 kelompok Tim PKDN Sespimti Polri ke 33 yang tersebar di provinsi lain di Indonesia. PKDN merupakan salah satu rangkaian acara pendidikan Sespimti POLRI.

“Terimakasih kepada Wakil Gubernur dan jajaran atas kesempatan dan waktu yang diberikan dalam mendukung pelaksanaan PKDN ini,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…