Wagub Lepas Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Wilayah DAS Barito

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 12 Desember 2022 14:10WIB
Wagub menyerahkan bantuan secara simbolis untuk selanjutnya distribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo melepas bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir yang ada di wilayah DAS Barito yaitu Kabupaten Murung Raya, Barito Utara dan Barito Selatan, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (12/12/2022).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan perkembangan banjir di wilayah Provinsi Kalteng sampai Minggu 11 Desember 2022, masih ada tiga kabupaten yang masih terdampak banjir, yaitu Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Utara, yang berdampak terhadap 8 kecamatan, 33 desa/kelurahan dengan jumlah terdampak 12.271 jiwa, 6.568 KK.

“Kita mengirimkan bantuan sembako ini dengan hararapan bisa meringankan beban masyarakat, jangan sampai mereka mengalami kesulitan akibat banjir ini. Hal terpenting adalah pasca banjirnya, bagaimana agar mereka bisa mengembalikan semangat mereka dalam beraktivitas kembali seperti sebelumnya. Pemerintah juga berupaya melakukan rehabilitasi pasca banjir terhadap fasilitas-fasilitas umum, seperti jalan dan lain-lain,” ucapnya. 

Sebagai informasi, bantuan sebanyak 30.000 paket sembako dan 30.000 sak beras kemasan 5 kg ini akan diserahkan langsung oleh Tim Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Kalteng dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadyah (KOKAM) Kalteng kepada masyarakat tedampak banjir di wilayah DAS Barito, masing-masing 10 ribu paket.

Pemprov. Kalteng didukung Polda, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak banjir di sembilan kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya telah diberikan bantuan. Total paket bantuan yang didistribusikan sampai dengan hari ini sekitar 78.000 paket sembako. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…