Wali Kota Palangka Raya Tinjau Sejumlah Pengerjaan Infrastruktur

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 11 Maret 2022 10:09WIB
Walikota Fairid Nafari tinjau pengerjaan infrastruktur di Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan peninjauan di sejumlah pengerjaan proyek infrastruktur di beberapa tempat di Kota Palangka Raya, Rabu (9//3/2022).

Adapun sejumlah pengerjaan infrastruktur yang ditinjau Wali Kota tersebut diantaranya proses pengerjaan jalan di Jalan G Obos 12, Jalan Rajawali, Jalan G Obos 7 dan Jalan Tingang 7.

Dalam kesempatan tersebut, Fairid menuturkan kegiatannya itu untuk memastikan proses pengerjaan sesuai dengan SOP. Sehingga nantinya, akan membuahkan infrastruktur yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dirinya juga menyempatkan diri untuk berbincang langsung soal teknis pengerjaan dengan petugas PUPR Kota Palangka Raya dan para pekerja di lokasi proyek.

“Proses pengerjaan peningkatan jalan dan drainase ini harus berkualitas. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam jangka waktu yang lama”, kata Fairid.

Disebutkannya juga bahwa Ke depan Pemko Palangka Raya akan secara bertahap meningkatkan infrastruktur lainnya yang memerlukan penanganan sesuai dengan skala prioritas.

Perketat

Dibagian lain Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyatakan akan memperketat pengawasan pembangunan infrastruktur. Untuk memastikan proyek terlaksana dengan baik dirinya langsung turun ke sejumlah lokasi pengerjaan jalan hingga drainase.

“Pengawasan baik pembangunan maupun peningkatan infrastruktur di kota ini harus ketat dan dilakukan secara berkelanjutan untuk menghasilkan kualitas infrastruktur yang baik,” kata Fairid, Kamis (10/3/2022).

Menurut Fairid melakukan kegiatan pengawasan pembangunan infrastruktur secara ketat ini sebagai upaya transparansi pemerintah kota dalam membangun daerahnya, juga sebagai bentuk perwujudan menuju infrastruktur mantap.

“Infrastruktur mantap di sini dalam artian selain kualitasnya bagus dan layak pakai, juga saat digunakan bisa dalam kondisi prima,” ujarnya.

Dia mengatakan, kualitas infrastruktur berpengaruh pada standar kehidupan masyarakat. Karena infrastruktur yang baik dan tangguh akan mampu melayani dan memfasilitasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan kualitas hidupnya.

“Infrastruktur sangat penting dalam menyediakan pelayanan untuk mendukung pembangunan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup. Sehingga kami pastikan proyek yang sedang dikerjakan ini semuanya berkualitas,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…