Walikota Buka Pagelaran Kesenian Kuda Lumping di Jekan Raya

Reporter : k
Editor : kaltengdaily
Senin, 31 Januari 2022 14:39WIB
Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin menerima secara simbolis kuda lumping dari warga.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membuka pagelaran kesenian Kuda lumping di halaman Kantor Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Minggu (30/1/2022).

Acara kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Paguyuban Turangga Wahyu Budaya dan satu tahun program ‘Bakso Kabeh’ Kecamatan Jekan Raya.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian Kuda Lumping dibawakan Paguyuban Turangga Wahyu Budaya.

Hingga saat ini Tarian Kuda Lumping masih populer di kalangan masyarakat Kota Palangka Raya, hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan ini.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan dengan adanya pentas budaya kesenian Kuda Lumping ini dapat mempererat tali persaudaraan antar suku, agama, ras dan budaya yang ada di Bumi Tambun Bungai serta melestarikan kesenian budaya masyarakat Indonesia pada khususnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar suku, agama, ras, budaya, saling menghormati dan saling menjaga kerukunan sesuai dengan pribahasa di mana langit dipijak di situ langit dijunjung,” ucapnya.

Menurut Fairid, pentas kesenian Kuda Lumping ini selain mempererat tali persaudaraan, juga diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya di lingkup Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Di sisi lain Fairid juga memberikan apresiasi atas program Bakti Sosial Kamis Bersih (Bakso Kabeh) yang digagas Camat Jekan Raya dengan merangkul warga di mana kegiatan ini bersifat sosial dan gotong royong serta fokus pada kegiatan membersihkan fasilitas umum di lingkungan warga. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…