Warga Doakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Selalu Diberikan Kekuatan Menjalankan Amanah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 11 Maret 2023 09:17WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyapa warga
  • Safari Jumat Berkah Berbagi 

Sudah menjadi agenda rutin Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melaksanakan Salat Jumat di beberapa Masjid di Kota Palangka Raya secara bergantian setiap Jumat.

Seperti halnya Jumat (10/3/2023), Gubernur Sugianto Sabran didampingi Sekretaris Daerah H. Nuryakin dan K.H. Ahmad Sanusi Ibrahim atau yang dikenal dengan sapaan Guru Jaro, melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Jl. Jend A. Yani Palangka Raya. 

Usai melaksanakan Salat Jumat, Gubernur beramah tamah dengan pengurus masjid, dan menyerahkan bantuan secara pribadi kepada pengurus masjid. Saat berada di Halaman Masjid persiapan kembali, memantik perhatian Gubernur Sugianto Sabran melihat ada beberapa warga kurang mampu yang ingin bertemu dengan orang nomor satu di Bumi Tambung Bungai tersebut.

Kegembiraan dan rasa bahagia terpancar dari wajah warga yang baru pertama kali berhadapan langsung dengan pemimpin daerah yang mereka kagumi. Sumiati, salah satu warga merasa terharu atas kesempatan bertemu Gubernur. “Alhamdulillah ya Allah, hari ini saya bertemu langsung dengan pak Sugianto Sabran, mudahan beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan menjalankan amanah menjadi pemimpin, dan terima kasih kami telah dibantu beliau secara langsung,” ungkapnya terharu.

Beberapa warga kurang mampu dibantu langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran secara pribadi, bahkan ada diantaranya mendapat bantuan permodalan untuk membuka usaha kecil. “Pergunakan dengan baik untuk modal usaha, jangan putus asa. Peluang itu ada di sekeliling kita, dan sepanjang niat kita ada, Insya Allah akan dibukakan jalan oleh Allah SWT,” ucap Sugianto, seraya menyerahkan bantuan.

Dalam setiap kesempatan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selalu menekankan dan mengingatkan pentingnya memupuk rasa kesetiakawanan sosial untuk saling berbagi terhadap sesama. “Lihatlah sekelilingmu, masih banyak orang yang membutuhkan, dan ingatlah sebagian dari hartamu ada hak orang lain di sana. Beramal dan berbuat baik tidak membuat seseorang menjadi miskin, justru sebaliknya mendapatkan balasan dan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: FBIM Menjadi Kekuatan Pariwisata Kalteng

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara yang merupakan event dalam rangka memperingati…