Warga Kobar di Palangka Raya Gelar Buka Bersama

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 16 April 2022 09:05WIB
Penasehat K3, Ir H Abdul Razak menyampaikan sambutan.

Rindu kampung halaman Pangkalan Bun Kota Manis Kotawaringin Barat, mungkin kata itulah yang terbersit pada masing-masing warga Kobar yang tergabung di Kerukunan Keluarga Kotawaringin Barat yang berada di Palangka Raya saat melaksanakan buka puasa bersama,  yang digagas Pengurus Kerukunan Keluarga Kotawaringin Barat (K3B), di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Jum’at (15/04/2022) petang.

Turut hadir Penasehat (K3B) Bapak Ir.H.Abdul Razak beserta istri, Pengurus K3B, Ibu-ibu Pengajian Kotawaringin Barat , Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Barat dan warga Kobar yang ada di Palangka Raya.

Ketua Panitia Penyelenggara Bukber K3B, Kamarudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan partisipasi kepada warga Kobar yang tergabung dalam K3B, hingga terlaksananya acara buka puasa bersama ini.

“Dan rasa senang saya sampaikan atas kehadiran Saudara-saudara, karena dalam acara ini kita berharap dapat mempererat tali silaturahim bagi keluarga Kobar yang berada di kota Palangka Raya,” ujar Kamarudin.

Selanjutnya Ir.H.Abdul Razak selaku Penasehat turut menyampaikan sekapur sirih dengan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua warga Kobar di Palangka Raya untuk suksesnya acara buka puasa bersama ini.

Dirinya menitipkan beberapa pesan diantaranya agar kita saling membantu bagi warga Kobar di Palangka Raya yang dalam kesusahan, saling mengingatkan dalam kebaikan, dan untuk dapat memperbanyak berbagai kegiatan.

“Karena dengan kegiatan seperti ini, berarti kita dapat meningkatkan persaudaraan dan saling silaturahim,” jelas H.Abdul Razak, Bupati Kobar periode 2000-2005 yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.

Sebelum berbuka puasa bersama acara diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman dengan pesan agar selama bulan Ramadan ini dapat meningkatkan ibadah hingga ke bulan-bulan selanjutnya..

Dan dirinya menyampaikan jika ingin dicintai Allah dan Nabi Muhammad SAW hendaknya manusia bisa memiliki hati dan jiwa yang Penyabar, Tawadlu dan merendahkan hati , Pemurah dan memiliki Akhlak yang Mulia.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan do’a bersama, berbuka puasa, shalat magrib berjamaah, makan bersama dan diakhiri dengan salat tarawih berjamaah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…