Warga Menteng dan Tanjung Pinang Sampaikan Aspirasi pada Reses Anggota DPRD

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 8 April 2022 12:08WIB
Reses DPRD Kota Palangka Raya di Kelurahan Menteng.

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 anggota DPRD Palangka Raya, mulai melaksanakan kegiatan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti pada Kamis (7/4/2022), para anggota legislatif yang berasal dari Dapil II DPRD Palangka Raya ini, melaksanakan reses di Kelurahan Menteng.

Adapun berjalannya reses itu sendiri dibalut dalam suatu pertemuan yang digelar di Aula Kelurahan Menteng. Dalam pertemuan itu menjadi kesempatan para ketua RT/RW dan tokoh masyarakat, menyampaikan aspirasinya.

Ketua RT XVIII RW VI Kelurahan Menteng, Jimmy Kaharap, dalam kesempatan itu ia menyampaikan harapan agar jalan di pemukiman warganya bisa segera mendapatkan pengaspalan.

“Seluruh jalan yang mengelilingi komplek pemukiman warga RT kami justru belum ada peningkatan pengaspalan sama sekali. Padahal pemukiman kami sudah cukup ramai penduduk. Semoga bisa segera diperhatikan masukan kami,”harapnya.

Selain aspirasi dari Ketua RT XVIII RW VI Kelurahan Menteng itu, berbagai aspirasi juga disampaikan perwakilan warga Kelurahan Menteng lainnya. Seperti aspirasi terkait permasalahan persampahan lingkungan. Terutama terkait penarikan retribusi bagi warga yang membuang sampah di Bank Sampah Jalan G Obos XII.

“Retribusi di sana sekitar Rp125 Ribu per bulan. Kalau bisa para anggota DPRD dukung kami agar tak ada lagi retribusi seperti itu. Namun kami pasti mendukung upaya menjaga kebersihan,” tukas salah seorang warga.

Setelah mendengar beragam aapirasin warga, pimpinan rombongan Dapil II anggota DPRD Palangka Rata, Dudie B Sidau, menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir beragam aspirasi masyarakat.

“Semua sudah kami catat, dan pihak DPRD akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada pemko selaku eksekutor melalui rapat paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,”paparnya.

Kegiatan reses diikuti 9 orang anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil II. Rombongan wakil rakyat itu disambut Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari. Pertemuan reses dihadiri perwakilan masyarakat dari 87 RT dan 13 RW.

Usul Jalan Pemukiman

Terpisah, anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang melakukan reses ke wilayah Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kamis (7/4/2022).

M Hasan Busyairi, salah satu nggota DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil III usai mengikuti kegiatan reses itu menyampaikan, reses dewan sebagai salah bentuk untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung bertemu dengan masyarakat.

“Banyak hal yang disampaikan masyarakat, termasuk kebutuhan untuk pembangunan di daerahnya. Seperti rehab balai pertemuan yang kebetulan sudah mulai rusak flaponnya,”beber Hasan.

Tidak hanya sampai disitu ungkap dia, pihaknya juga menerima usulan agar dibuatkan jalan masuk menuju Tanjung Pinang. “Ada usulan agar dibuatkan jalan masuk menuju Tanjung Pinang yang kebetulan jalan yang dilalui sekarang ini adalah jalan milik Angkasapura atau bandara,” bebernya.

Terlepas dari itu tambah Hasan, pihaknya akan mengakomodir berbagai usulan dari masyarakat Kelurahan Tanjung Pinang yang masuk melalui kegiatan reses.

Adapun kegiatan reses itu diikuti anggota DPRD dari Dapil III. Istimewanya para legislator dari dapil ini, sebagian diantaranya menduduki unsur pimpinan DPRD. Seperti Ketua DPRD , Sigit K Yunianto, serta dua unsur wakil pimpinan dewan. Merekapun turun langsung dalam kegiatan reses tersebut. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Telkomsel dinilai jadi tempat bekerja terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut Telkomsel dinobatkan sebagai peraih…