WNA Myanmar Tenggelam di DAS Barito Ditemukan Tewas

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 24 Januari 2024 18:11WIB
WNA asal Myanmar yang tenggelam akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Rabu (24/1/2024).

Warga Negara Asing (WNA) asal Kota Yangon, Myanmar bernama Htet Myat Lin (22) yang tenggelam di DAS Barito, di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan, ditemukan tewas.

Koordinator lapangan Basarnas Palangka Raya Ridwan di Buntok, mengatakan jenazah ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar 14 Km dari titik korban jatuh dari atas kapal TB. Hub XVI ketika sedang berpindah kapal.

“Korban ditemukan Rabu (24/1) pada pukul 08.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan mengapung di sungai,” kata Ridwan di Buntok, Rabu.

Usai dilakukan evakuasi Tim SAR Gabungan juga langsung membawanya ke Puskesmas Jenamas dengan menggunakan speedboat agar nantinya di serahkan ke pihak keluarganya.

Dalam pencarian tersebut, tim yang tergabung melibatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Polsek Dusun Hilir, TNI, Polairud Polda Kalteng BPBD Barsel, Satpol PP Barsel serta masyarakat, sejak yang bersangkutan dilaporkan tenggelam pada Minggu (21/1) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya (Basarnas Kalteng) AA Alit Supartana mengatakan, dengan telah ditemukannya korban dan telah dievakuasi ke Puskesmas Jenamas maka operasinya dinyatakan selesai dan ditutup. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalteng Raih Penghargaan One MAP Policy Summit 2024

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan One Map Policy Summit 2024, diserahkan Menteri Koordinator Bidang…