Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Manfaatkan Penerbangan di Bandara Kuala Pembuang

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 8 Juli 2022 11:35WIB
Bupati Seruyan Yulhaidir dan Kabandara Kuala Pembuang M.Hariddin

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengajak masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring untuk memanfaatkan penerbangan di Bandara Kuala Pembuang.

“Bandara Kuala Pembuang sudah kembali melayani penerbangan. Kita berharap dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas masyarakat itu sendiri,” katanya di Kuala Pembuang.

Bupati mengatakan sudah beberapa kali memanfaatkan penerbangan perintis melalui Bandara Kuala Pembuang yang dilayani maskapai Penerbangan Susi Air dengan tujuan Kuala Pembuang-Palangka Raya dan sebaliknya.

Menurutnya, untuk kategori penerbangan perintis yang dilayani menggunakan pesawat maskapai Susi Air sudah sangat bagus. Waktu penerbangan tidak lama, hanya sekitar 45 menit untuk tujuan Kuala Pembuang-Palangka Raya. Selain itu, pilot serta co pilot juga sangat ramah.

“Rasanya enak juga naik pesawat Susi Air. Saya enjoy, tidak terasa ngobrol tiba-tiba kita sudah mau sampai tujuan. Jadi jangan ragu memanfaatkan penerbangan perintis ini,” katanya.

Kepala Bandara Kuala Pembuang Muhammad Hariddin mengatakan, Bandara Kuala Pembuang sudah melayani penerbangan oleh maskapai penerbangan Susi Air.

Jadwal penerbangan dua kali seminggu, yakni setiap Senin dan Jumat dengan dua kali keberangkatan dan dua kali kedatangan, dengan rute penerbangan pulang pergi Kuala Pembuang-Palangka Raya dan Kuala Pembuang-Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Adapun harga tiket tujuan Kuala Pembuang-Palangka Raya Rp383.530 dan Palangka Raya-Kuala Pembuang Rp413.530. Sedangkan Kuala Pembuang-Banjarmasin Rp447.910 dan Banjarmasin-Kuala Pembuang Rp527.910.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, pengguna jasa penerbangan yang berangkat melalui Bandara Kuala Pembuang telah mengalami peningkatan.

Khusus untuk rute penerbangan Kuala Pembuang-Banjarmasin rata-rata jumlah penumpang hingga diatas 70 persen. 

Pengguna jasa penerbangan melalui bandara di Kalteng yang memiliki titik terdekat dengan Pulau Jawa itu, didominasi oleh pengusaha lokal, pedagang, pegawai negeri sipil, hingga anak sekolah.

Diperkirakan pertumbuhan jumlah penumpang di Bandara Kuala Pembuang akan terus mengalami peningkatan dengan makin baiknya infrastruktur jalan yang menghubungkan Kuala Pembuang dengan kecamatan di Hulu Seruyan.

“Kalau jalan ke berbagai wilayah kecamatan sudah terhubung, termasuk nanti beroperasinya Pelabuhan Samudera Teluk Segintung maka kita yakin penumpang bisa lebih ramai,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…