Dekranasda Gumas Terus Berupaya Tingkatkan Perekonomian Lokal

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 1 September 2022 14:03WIB
Ketua Dekranas Gunung Mas Mariatie Jaya S Monong menunjukkan produk lokal yang dipamerkan di showroom Dekranas Gunung Mas

Dalam rangka untuk meningkatkan industri kerajinan serta pembinaan perajin yang ada di Kab. Gunung Mas (Gumas), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gumas sudah memiliki showroom sebagai sarana promosi bagi pelaku industri kerajinan agar dapat memudahkan memasarkan hasil produksi mereka sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung, guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya perajin yang ada di Kab. Gunung Mas.

Selain memasarkan hasil kerajinan daerah, juga mengikutsertakan produk kerajinan di dalam berbagai event pameran yang diadakan di daerah maupun skala nasional.

Ketua Dekranasda Kab. Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong menjelaskan barang yang dijual di showroom adalah barang kerajinan tangan yang diperoleh dari seluruh kecamatan yang ada di Kab. Gumas yang terdiri dari berbagai anyaman rotan, tas, bunga aklirik, anyaman dari koran yang menyerupai anyaman rotan, Batik Gunung Mas, plakat dan lain-lain serta obat-obatan tradisional khas suku dayak Kalteng, sehingga masyarakat bisa membelinya.

Ketua Dekranasda mengungkapkan waktu pelayanan di showroom mulai buka dari jam 07.30 WIB sampai jam 16.00 WIB setiap hari.

“Kami dari Dekranasda berharap kepada masyarakat Gumas, maupun wisatawan luar agar dapat berkunjung ke showroom Dekranasda ini, karena selain barang yang dijual disini diperoleh dari pengrajinnya langsung dengan harga yang bersaing dipasaran, hal ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat kita dalam membantu meningkatkan perekonomian lokal,” tandas Mimie. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…