Dislutkan Bersinergi dengan Bank Kalteng Laksanakan Asuransi Kusuka BERKAH

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Maret 2023 16:48WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Darliansyah menemui Komisaris Utama Bank Kalteng Rahmad Hidayat

Program/kegiatan pengembangan sektor kelautan dan perikanan Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi salah satu perhatian Gubernur Sugianto Sabran dalam pembangunan Kalteng. Salah satu bentuk perhatian Gubernur Sugianto Sabran dibuktikan dengan adanya jaminan perlindungan jiwa bagi pelaku usaha perikanan Kalteng melalui program Asuransi Pelaku Usaha Perikanan (Kusuka) BERKAH.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Darliansjah telah bertemu dengan Representative Office Manager Jasindo Sampit Wilayah Kalteng. Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah bertemu dengan Komisaris Utama Bank Kalteng Rahmad Hidayat di ruang kerja Komisaris Bank Kalteng, Selasa (14/3/2023).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan Program Asuransi Kusuka BERKAH yang akan melibatkan Bank Kalteng sebagai pendamping asuransi. Selain itu, dalam pertemuan ini didiskusikan bersama tentang dukungan berupa pemberian kredit usaha bagi pelaku usaha perikanan Kalteng.

“Kami menyambut baik adanya program ini dan siap memberikan dukungan demi suksesnya program Asuransi Kusuka BERKAH yang akan diberikan bagi pelaku usaha perikanan Kalteng,” ucap Rahmad.

Rahmad menambahkan bentuk dukungan Bank Kalteng antara lain dengan memberikan rekening Bank Kalteng gratis tanpa biaya administrasi serta akan memberikan juga bonus saldo kepada peserta Asuransi Kusuka BERKAH. Disamping itu, Ia juga akan memberikan prioritas kredit usaha bagi pelaku usaha perikanan peserta Asuransi Kusuka BERKAH ini.

Darliansjah menyampaikan apresiasi kepada Bank Kalteng yang sudah bersedia bekerja sama dengan Pemprov. Kalteng melalui Dislutkan dalam menyukseskan program Asuransi Kusuka BERKAH. 

“Hal ini sesuai dengan harapan Gubernur Kalteng agar Bank Kalteng sebagai Bank Pemerintah Daerah menjadi mitra strategis dalam pembangunan dan pemberdayaan usaha sektor kelautan dan perikanan,” kata Darliansjah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

RAZAK Jalani Fit and Profer Test di DPD Partai Gerindra Kalteng

Bakal Calon Gubernur (Bacalon) Kalimantan Tengah, Ir H Abdul Razak menjalani Fit and Proper Test…