Dislutkan Prov. Kalteng Jadi Percontohan Aplikasi CMS Bank Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 28 April 2022 18:12WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng H Darliansyan dengan perwakilan dari Bank Kalteng Cabang Utama Palangka Raya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah menerima kedatangan perwakilan Bank Kalteng Cabang Utama Palangka Raya di ruang kerjanya, Rabu (27/4/2022) siang.

Kedatangan perwakilan Bank Kalteng ini dalam rangka simulasi aplikasi mobile Cash Management System (CMS)  yang merupakan salah satu aplikasi terbaru dari Bank Kalteng.

Pinsie Pelayanan Nasabah Bank Kalteng, Silvia Nita mengungkapkan, aplikasi ini merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Bank Kalteng dalam mempermudah pembayaran uang kegiatan pada instansi/perusahaan.

“Tidak hanya dalam pembayaran honor kegiatan saja namun aplikasi mobile berbasis android ini ke depannya dapat digunakan dalam pembayaran biaya perjalanan dinas, pembelian alat tulis kantor, listrik, air dan pembiayaan lainnya yang ada di instansi. Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini Dinas Kelautan dan Perikanan  Prov. Kalteng merupakan percontohan dalam penggunaan awal aplikasi CMS ini di pemprov. Kalteng,” jelas Silvia Nita.

Darliansjah menyambut baik adanya aplikasi ini dan mendukung Bank Kalteng dalam melakukan peningkatan layanan bagi nasabah, khususnya dalam pelayanan di Pemprov. Kalteng.

 “Kami mendukung adanya aplikasi dari Bank Kalteng ini dalam rangka sinergitas kerja sama kita dan untuk menghindari terjadinya penyimpangan anggaran. Semoga Dislutkan yang menjadi sampling awal dapat menjadi contoh dalam penggunaan aplikasi CMS ini sehingga dapat diikuti oleh Dinas lainnya,” pungkas Darliansjah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…