Dukung Ekonomi Masyarakat, Wali Kota Canangkan Kredit Tanpa Agunan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 15 Februari 2022 17:59WIB
Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin meninjau lahan usaha milik UMKM.

Dampak dari pandemi Covid-19 yang belum juga kunjung berakhir mengakibatkan kelumpuhan ekonomi di berbagai lini. Hal tersebut membuat Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya membangkitkan perekonomiannya dengan berbagai hal.

Salah satunya dengan membantu pengembangan dan peningkatan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masa pandemi dengan memberikan bantuan kredit tanpa agunan.

“Dalam membantu ekonomi masyarakat, Kami tengah mengkaji untuk menyalurkan bantuan kredit tanpa agunan untuk UMKM ,’’ ujar Wali Kota Palangka Raya, Senin (14/2/2022).

Dijelaskannya, kredit tanpa anggunan yang dicanangkan tersebut merupakan salah satu program recovery economy pemerintah dengan memberikan pinjaman yang tidak berbunga dengan kata lain bunga 0%. Yang mana bunga dari kredit para pelaku usaha tersebut sepenuhnya akan ditanggung oleh pemerintah.

“Seperti yang kita ketahui suku bunga Bank cukup tinggi, hal tersebut cukup menyulitkan masyarakat terutama dalam hal meningkatkan usahanya. Semoga saja dengan kehadiran program kredit tampa anggunan nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kota cantik”, jelasnya.

Dikatakannya dengan memberikan bantuan kredit tanpa anggunan kepada pelaku UMKM hal nantinya diharapkan dapat menggenjot perekonomian masyarakat ditengah pandemi ini.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak OJK terkait program membantu masyarakat perekonomian masyarakat dengan memberikan kredit tampa anggunan. Doakan saja semoga program yang kita inginkan ini cepat terealisasi sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat”, tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…