Gas Elpiji 3Kg (3) Pangkalan Diminta Buat Catatan Pendistribusian Elpiji 3Kg

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 4 Mei 2023 13:35WIB
Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal melalui Sekretarisnya, Hadriansyah meminta agar setiap agen atau pangkalan yang menyalurkan tabung elpiji 3 kg harus melakukan pencatatan identias konsumennya ke dalam log book (catatan harian) sehingga penjualan atau pendistribusiannya terdata dengan baik.

Menurutnya dengan begitu penyaluran tabung gas bersubsidi tersebut akan benar-benar tepat sasaran, orang yang menerima dan yang membeli juga sesuai.

“Karena dengan adanya catatan harian pangkalan tersebut Insya Allah penyaluran gas elpiji 3 kg ini benar-benar tersalurkan kepada warga sekitar yang benar-benar membutuhkan gas bersubsidi tersebut,” kata Hadriansyah, Rabu (3/5/2023).

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para pangkalan agar di dalam log book tersebut wajib mencatat penerimaan harian, penjualan harian dan stok harian elpiji 3 kg.

Di dalam log book tersebut terdapat nama pembeli, alamat pembeli, usaha/rumah tangga, jumlah yang dibeli, dan tanda tangan pembeli serta logbook tersebut harus diisi sendiri oleh pembeli.

Selain itu, harga penjualan gas bersubsidi juga harus dikontrol. Caranya adalah dengan mewajibkan pangkalan memberikan kuitansi untuk setiap pembelian.

“Sehingga dengan begitu penyaluran tabung elpiji 3 kg ini akan tepat sasaran dan benar-benar masyarakat kurang mampu yang memperoleh subsidi dari Pemerintah ini,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…