Menteri AHY Dijadwalkan Akan Hadir di Borneo Forum 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 23 Juni 2024 17:37WIB
Menteri ATR / Kepala BPN RI, AHY

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan akan menggelar Borneo Forum ke-7 Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada 28-29 Juni 2024 bertempat di Ballroom Swissbell Hotel Palangka Raya, dan Halaman Gor Indoor Serbaguna Palangka Raya.

Kalender tahunan ini digelar untuk memperkuat jaringan antara pengusaha kelapa sawit di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Bernhard R. Setyawan mengatakan, kegiatan ini akan dibuka Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Selain itu Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir  untuk memperkuat komitmen bersama untuk memajukan industri sawit di pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan.

“Borneo Forum ke-7 ini menandai momen penting bagi industri kelapa sawit Indonesia, karena memberikan platform bagi para pemangku kepentingan untuk bertukar pikiran, berbagi pengetahuan, dan memperkuat kolaborasi dalam menghadapi tantangan dan peluang yang dihadapi industri ini,” katanya, Sabtu (22/6/2024).

Acara ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi regional serta kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah perkebunan kelapa sawit.

Dalam kegiatan nantinya, Borneo Forum ke-7 ini menampilkan beragam rangkaian acara, Yaitu Talk Show mengenali investasi sawit saat ini dan ke depan, Pembukaan Pameran Inovasi Kelapa sawit, Pameran UMKM, festival Kuliner, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Pidato kampanye sawit , Lomba Video Konten, Mewarnai Bersama anak PAUD sekota Palangka Raya, dan Fun Walk.

Acara ini menjadi wadah untuk berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, industri, akademisi, dan organisasi non-pemerintah, untuk menyampaikan pandangan dan rekomendasi mereka dalam upaya meningkatkan kinerja industri kelapa sawit Indonesia secara keseluruhan.***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…