Lion Air Buka Rute Palangka Raya-Semarang, mulai 14 Juni 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 23 Mei 2024 13:18WIB
Jadwal Lion Air Palangka Raya - Semarang

Maskapai Lion Air bakal membuka rute domestik baru, yaitu Palangka Raya-Semarang (PP). Lantas, apa menariknya rute baru dari Lion Air ini?

Rute penerbangan domestik baru dari Lion Air yang menghubungkan antara Palangka Raya dan Semarang ini akan mulai beroperasi pada 14 Juni 2024. Tentu saja ada banyak keunggulan dari rute tersebut.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, dengan adanya rute baru ini, tentu akan memangkas jarak dan waktu tempuh antara kedua kota.

“Adanya penerbangan langsung, waktu perjalanan yang biasanya memakan waktu lebih lama dengan transit, kini bisa dipangkas secara signifikan,” ucap Danang dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

“Semarang, sebagai pusat bisnis di Jawa Tengah, dan Palangka Raya, yang terus berkembang sebagai kota strategis di Kalimantan Tengah, kini semakin terhubung untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” imbuh dia.

Sedangkan dari sisi masyarakat, mereka akan lebih mudah dalam melakukan perjalanan antarkota untuk berbagai keperluan, mulai dari kunjungan keluarga, pendidikan, hingga kesehatan.

Berikut Jadwal Penerbangan Lion Air Palangka Raya-Semarang:

1.Palangka Raya (PKY)-Semarang (SRG) JT-667: Terbang 10.55 WIB, Tiba 12.15 WIB.

2. Semarang (SRG) – Palangka Raya (PKY) JT-666: Terbang 12.55 WIB, Tiba 14.15 WIB.

“Akses yang lebih cepat dan mudah ini juga dapat meningkatkan mobilitas masyarakat serta mempererat hubungan sosial dan budaya antara kedua daerah,” jelas Danang.

Sementara itu, untuk wisatawan, dengan adanya rute baru ini, mereka bisa dengan mudah untuk mengeksplorasi Palangka Raya yang selama ini dikenal dengan keindahan alam dan budaya Dayak, serta ekowisata.

Sedangkan, Semarang juga menawarkan kekayaan sejarah, kuliner, dan berbagai destinasi wisata seperti Lawang Sewu, Kota Lama, dan Sam Poo Kong.

“Wisatawan kini bisa lebih mudah mengeksplorasi keindahan dan kekayaan budaya kedua kota ini, mendukung perkembangan sektor pariwisata lokal dan memperkenalkan lebih banyak destinasi menarik kepada wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Danang. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…