Mantan Menteri Era SBY & Jokowi Jadi Komut Citra Borneo

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 4 Mei 2023 14:37WIB
Perkebunan kelapa sawit

Emiten pengolahan produk turunan kelapa sawit PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) melakukan perombakan pada jajaran direksi. Hal ini berdasarkan keputusan para pemegang saham lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa.

Berdasarkan hasil rapat RUPST dan RUPSLB yang diselenggarakan, Rabu, (3/5/2023), Emiten milik ‘Crazy Rich’ Kalimantan Abdul Rasyid ini mengangkat Sofyan A. Djalil sebagai Komisaris Utama. Ia menggantikan Vallauthan Subraminam yang mengundurkan diri.

Sofyan Djalil diketahui merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia di Kabinet Kerja Joko Widodo Periode 2016-2022. Saat itu, Sofyan sempat memiliki program yang mengingatkan para pengusaha sawit untuk membangun kebun plasma sebanyak 20%.

Selain itu, Sofyan juga pernah menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada periode 2015-2016, lalu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2014-2015.

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sofyan sempat menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Neagara (BUMN), dan Menteri Negara Komunikasi dan Informasi.

Selain perombakan komisari, CBUT juga mengadakan perubahan direksi. Adapun Ronny Hertantyo Raharjo diangkat sebagai direktur menggantikan Ramzi Sastra dan Muhammad Rafik.

Dengan begitu, susunan anggota Direksi Citra Borneo Utama saat ini sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Sofyan A.Djalil
Komisaris Independen : Boumediene Sumurung.H

Dewan Direksi:

Direktur Utama : Balakrishnan Naidu Ramasamy Naidu
Direktur : Magedona Aegidius
Direktur : Ronny HertantyoRaharjo ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…