Palangka Raya Tuan Rumah Borneo Forum 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 24 Juni 2024 07:02WIB
Audiensi Pengurus GAPKI Kalteng dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto terkait penyelenggaraan Borneo Forum 2024. 

Borneo Forum merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan. Tahun 2024 ini, Borneo Forum ke-7 digelar pada tanggal 28-29 Juni 2024 dan Palangka Raya ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut Sekretaris Eksekutif GAPKI Cabang Kalimantan Tengah, Rawing Rambang, penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinergikan dengan kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat, terutama terkait dengan perkebunan kelapa sawit.

“Melalui kegiatan Borneo Forum, kita berharap sektor perkebunan kelapa sawit ini bisa diterima di masyarakat dengan memperkenalkan sektor perkebunan kelapa sawit secara detail, termasuk program-program yang tidak hanya berhubungan dengan perusahaan saja namun juga program pelibatan masyarakat dengan tujuan meningkatkan perekonomian,” ujarnya, Sabtu (22/6/2024).

Kepala Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah, Rizki Badjuri, mendukung penuh penyelenggaraan Borneo Forum di Palangka Raya pada akhir bulan nanti. Mengingat kegiatan tersebut begitu penting untuk meningkatkan kerjasama antara pengusaha dan pemerintah daerah serta masyarakat demi peningkatan perekonomian.

“Terutama dalam pemenuhan 20 persen kerjasama kebun untuk masyarakat bisa terealisasi dengan baik sesuatu dengan aturan yang berlaku,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…