Penentuan Titik Nol Kawasan Budidaya Tambak Udang Vaname/Shrimp Estate di Kabupaten Sukamara

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 17 Februari 2022 21:05WIB
Penentuan titik nol kawasan budidaya udang vaname di Kabupaten Sukamara.

Percepatan pembangunan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate Kalteng merupakan gagasan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng di tengah pandemi Covid-19.

Terobosan-terobosan dalam membangkitkan perekonomian daerah yang berbasis lingkungan sangat diharapkan, salah satunya adalah kegiatan pengembangan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate di Kabupaten Sukamara, yang akan dilakukan pembangunan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran pada masa pandemi Covid-19.

Langkah awal pembangunan 1 klaster tambak dan infrastruktur pendukung lainnya dimulai dengan penentuan titik 0 (nol) kawasan budidaya tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur pada apel besar pada Senin (3/1/2022) lalu dan rapat koordinasi percepatan pengembangan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate pada Selasa (8/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini tim shrimp estate Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng bersama tim Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Tim Dinas PUPR Prov. Kalteng, Tim Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara, Perwakilan PDAM Kabupaten Sukamara, Kepala Desa Sungai Raja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raja beserta pihak konsultan.  

Kadislutkan Darliansjah menuturkan, semoga dengan telah terlaksananya penentuan titik nol pada kawasan budidaya tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sungai Raja, pembangunan tahap I tambak udang vaname/shrimp estate ini akan segera terlaksana untuk mewujudkan KALTENG BERKAH. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…