Produk Lokal Diharapkan Mampu Bersaing Dengan Produk Luar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 27 Oktober 2022 14:48WIB
Ketua Dekranas Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin melihat produk lokal yang dipamerkan

Dekranasda Kota Palangka Raya menggelar pelatihan inovasi kerajinan produk lokal anyaman purun, di Aula Hotel Dandang Tingang Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menyebutkan bahwa salah satu tujuan pelatihan tersebut yaitu guna meningkatkan kualitas serta nilai tambah suatu produk agar dapat bersaing dengan produk dari luar.

“Kepada para perajin, saya berpesan agar terus mengembangkan inovasi kerajinan yang ditekuni agar mampu berdaya saing dengan kerajinan dari luar Kota Palangka Raya sehingga diminati oleh masyarakat luas,” kata Avina.

Dikatakannya Kota Palangka Raya sendiri mempunyai potensi untuk mengembangkan kerajinan lokal dari anyaman purun. Untuk itu, Kerajinan yang bernilai budaya lokal tersebut diharapkan mampu bersaing sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

Oleh sebab itu, ia meminta agar para perajin benar-benar mengikuti kegiatan pelatihan tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Menurutnya semakin bagus produk kerajinan yang dihasilkan, maka semakin diterima di pasaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan para perajin anyaman purun ini dapat menghasilkan produk-produk yang mampu bersaing di pangsa pasar lebih luas,”  ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…