Produksi Ayam Ras di Kalteng Ditambah Selama Ramadan 1443 H

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 1 April 2022 16:07WIB
Ayam potong atau ras

Saat ini para peternak sudah menambah produksi ayam ras guna mengantisipasi meningkatnya daya beli masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Kepala Perhimpunan Perunggasan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Andi Bustan mengatakan saat ini produksi ayam ras sudah ditambah menjadi 57.000 ekor per hari.

“Kalau sebelumnya cuma 48.000 ekor per hari. Produksi ini sengaja kita tambah untuk mengatisipasi atas kebutuhan masyarakat dan biasanya selalu meningkat,” sebut Andi, Rabu (30/3/2022).

“Ada tambahan sekitar 3-5 persen dari produksi biasanya,” imbuhnya. Penambahan produksi ini menurut Andi sudah bisa dipanen untuk 49 hari ke depan atau H-3 atau H-5 Idulfitri.

Sedangkan khusus Palangka Raya dan sekitarnya meliputi Katingan dan Gunung Mas telah disiapkan produksi 21.000 ekor per har,i dan jumlah ini sudah berlangsung sejak menurunnya kasus Covid-19.

Andi menegaskan estimasi kebutuhan akan daging ayam ini dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bumi Tambun Bungai selama bulan suci Ramadan dan Idulfitri, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu panik bahwa soal stok ayam daging cukup.***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…