Program Gernas 1000 StartUp Diharapkan Berdampak Pada Pertumbuhan Ekonomi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 7 Agustus 2022 06:49WIB
Plt Kepala Dinas Komunkasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arvina.

Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di bagi mayarakat Kota Palangka Raya.

“Seperti yang kita lihat, di era transformasi digital seperti sekarang ini, kita telah banyak melihat banyak anak muda Indonesia meraih kesuksesan dari bisnis startup. Oleh sebab itu, melalui Program Gernas 1000 Startup Digital ini saya berharap akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya bagi warga Kota Palangka Raya”, kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik Dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arvina saat membuka acara Roadshow program 1000 start-up di Ruang Media Center, Sabtu (6/8/2022).

Dikatannya berdasarkan data start-up Ranking, per Maret 2022 terdapat 2.331 start-up di Indonesia dan ini menempati posisi 5 teratas di dunia, dan startup di Indonesia telah banyak mengembangkan bisnisnya di dunia internasional.

Adapun bisnis start-up ini sendiri telah merambah ke berbagai sektor. di tahun 2021 beberapa sektor yang dinilai paling potensial untuk berkembang.

Sektor-sektor tersebut diantaranya financial technology (fintech), kesehatan, e-commerce, logistik, dan pendidikan. Khusus untuk ecommerce dan pendidikan, kedua sektor ini memang sudah terbukti mampu menunjukan pencapaian gemilang di industri local dan global.

Selain itu, Fifi juga menyebutkan Pemko akan selalu mendukung program start-up di daerah dengan pembangunan infrastruktur — telekomunikasi sehingga masyarakat di daerah berpeluang membangun ekonomi digital dengan menyiapkan pendampingan agar ekosistem start-up digital tetap tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus mendukung program dan inovasi warganya dalam mendukung visi misi Walikota Palangka Raya dalam mewujudkan smart economy (ekonomi cerdas) serta demi pertumbahan ekonomi di Kota Palangka Raya, ” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…