PT Pelni Siapkan 3 Kapal Layani Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 11 Desember 2023 18:51WIB
KM Kelimutu

Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Pelni (Persero) menyiapkan tiga armada yakni Km. Awu, Km Kelimutu dan Km Lawit, dengan rute Kumai – Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Kumai – Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Tiga armada kapal yang disiapkan dengan jumlah kunjungan (call) sebanyak 8 call, angkutan yang paling banyak dengan tujuan ke Semarang, dengan jumlah kunjungan kapal dalam satu minggu bisa 2 sampai dengan 3 call sejak terhitung tanggal 11 Desember 2023.

Adapun jumlah penumpang yang akan mudik untuk merayakan Natal dan Tahun baru dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai di prediksi sebanyak 7 ribu lebih, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 3 persen dari tahun sebelumnya. 

Kepala Kantor Cabang PT Pelni (Persero)  Pangkalan Bun /Kumai Roni Abdullah mengatakan, secara Nasional telah di tetapkan angkutan mudik natal dan tahun baru mulai terhitung tanggal 11 Desember sampai dengan tanggal 8 Januari 2024, akan tetapi pembelian tiket dibuka pada H – 35 atau mulai tanggal 17 November 2023, pembelian tiket melalui aplikasi Pelni Mobile, Kantor cabang PT Pelni atau agen agen resmi PT Pelni. 

Sedangkan, untuk harga tiket dari Kumai – Surabaya sebesar Rp 249.000, – dan Kumai ke Semarang sebesar Rp 235. 000. Masyarakat diharapkan bisa membeli melalui aplikasi PT Pelni atau agen resmi. 

“Untuk menghindari calo atau pun penipuan, kami meminta masyarakat / calon penumpang agar membeli melalui aplikasi PT. Pelni Mobile, atau datang langsung ke kantor cabang PT Pelni dan agen resmi, pasalnya hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pembelian tiket melalui aplikasi, ” kata Roni. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…