Siapa Pemilik PO Bus Agung Mulia Palangka Raya, Ini Orangnya!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 24 April 2023 15:50WIB
PO Bus Agung Mulia

 Siapa pemilik PO bus Agung Mulia yang sering melintasi jalan besar. Kehadirannya sebagai salah satu moda transportasi darat di Kalimantan begitu bermanfaat.

Di balik kesuksesannya, banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa pemilik PO bus Agung Mulia. Adalah Edwin Permana, sosok yang menjadi pemilik sekaligus pimpinan PO Agung Mulia.

Edwin Permana tidak serta merta langsung mendirikan perusahaan ini. Pada 27 Agustus 2010, Edwin Permana memulai bisnisnya yang bergerak dalam jasa transportasi dan kargo dengan nama CV Agung Mulia.

Seiring berjalannya waktu, bisnis yang didirikan Edwin Permana kian berkemang. Melihat bisnisnya terus berkembang, Edwin Permana pun akhirnya melakukan perubahan anggaran perusahaan untuk membangun PO Agung Mulia.

Akhirnya pada 7 Juli 2017 PO Agung Mulia resmi beroperasi. Mulanya PO Agung Mulia hanya melayani perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengana trayek Banjarmasin-Palangka Raya-Sampit-Pangkalan Bun dan sebaliknya.

Selain digunakan untuk jasa angkut penumpang, PO Agung Mulia juga melayani jasa pengiriman barang dan dokumen.

Kini, PO Agung Mulia telah berkembang pesat dengan melakukan pembaruan serta penyempurnaan layanan. Bahkan PO Agung Mulia kini sudah melayani perjalanan PP Palangkaraya-Banjarmasin dan PP Muara Teweh-Buntok.

Tak hanya itu saja, PO Agung Mulia pun kini telah mengadirkan layanan bus eksekutif dengan armada Hino R260 dengan konfigurasi kursi 2-2. Tak lupa, fasilitas yang ditawarkan PO Agung Mulia juga cukup lengkap, mulai dari toilet, LED TV, pemutar DVD, stop kontak, bantal leher, selimut, smoking room, dan lain-lain.

Adapun alasan kenapa Edwin Permana mendirikan perusahaan ini adalah untuk memudahkan mobilitas masyarakat Kalimantan untuk berpergian antar kota dengan kendaraan yang nyaman dan aman.

Visi yang dipegang teguh oleh Edwin Permana kini telah mengantarkan perusahannya menjadi salah satu PO terbaik di Kalimantan. Kesuksesan PO Agunng Mulia dengan slogan “Naik Bus Serasa Naik Pesawat” pun tak akan berhasil tanpa kerja keras sang pemilik dan juga kru-kru yang tertugas.

Anda bisa menemukan kantor pusat PO Agung Mulia di Jl Christopel Mihing No 9A, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…