Stok Beras Medium di Kalteng 3.648 Ton Cukup untuk 4 Bulan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 1 April 2022 16:10WIB
Beras Medium

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwail Kalteng, Amrullah memastikan stok beras medium cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Tengah selama Ramadan dan Idul Fitri, bahkan stoknya cukup hingga 4 bulan ke depan.

“Stok beras medium di gudang masih ada sekitar 3.648 ton,” sebut Amrullah, Rabu (30/3/2022). Setiap bulan rata-rata Bulog menyalurkan 940 ton beras ke masyarakat.

Amrullah menjelaskan stok beras medium sebanyak itu saat ini posisinya berada di gudang Bulog Palangka Raya, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, dan Kapuas.

Saat ini Bulog Kalteng sudah menyediakan beras komersial sebanyak 52 ton. Stok lainnya yakni gula pasir 111 ton, minyak goreng 42.812 liter, daging beku 28 ton, daging ayam 25 Kg.

“Stok kebutuhan pokok ini sengaja kita sediakan karena biasanya menjelang Ramadan tingkat konsumsi masyarakat selalu naik dan kita sudah mengantisipasinya,” sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang hendak membeli beras komersil juga bisa datang ke gerai yang sudah disediakan Bulog yakni di depan kantor di Jalan RTA Milono Palangka Raya.

“Setiap hari kita juga melayani masyarakat yang mau membeli minyak goreng, daging beku dan lainnya,” tandasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Primandanu Febriyan Aziz Resmi Dikukuhkan Jadi Kepala OJK Kalteng

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Keuangan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Komisioner…