Stok Pertalite di SPBU Kota Palangka Raya Cukup

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 9 Juni 2022 15:00WIB
Tim Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya melakukan pemantauan di SPBU Kota Palangka Raya

Tim Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya melakukan monitoring ke 7 SPBU guna mengetahui kondisi penjualan BBM, khususnya pertalite.

Pemantauan ini dilakukan guna mengetahui stok pertalite cukup atau tidak, karena dalam beberapa hari ini terjadi kelangkaan, sehingga menyebabkan terjadinya antrean kendaraan.

“Setelah kita cek ternyata stok pertalite cukup,” kata Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindusterian Kota Palangka Raya, Hadriansyah, Kamis (9/6/2022).

Hadriansyah mengatakan berdasarkan laporan dari pengelola SPBU memang suplai BBM pertalite mengalami keterlambatan, sehingga mengakibatkan kekosongan stok di SPBU.

“Adanya antrean di SPBU itu karena panic buying saja. Masyarakat takut tidak kebagian pertalite, padahal stoknya cukup. Bahkan untuk BBM jenis lainnya justru melimpah,” sebutnya.

Dia menambahkan pemicu terjadinya antrean di SPBU karena ada oknum yang membeli dengan membawa jurigen dan dalam sehari bisa berkali-kali. Hal ini tentu tidak dibenarkan.

Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat jangan membeli BBM ke SPBU dengan jurigen, kerana dari pihak Pertamina juga sudah dikeluarkan edaran jika hal itu dilarang. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…