Tips Belanja Murah di Indomaret dan Alfamart

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Juni 2022 09:45WIB

Saat ini masyarakat pada umumnya sudah mengenal Indomaret dan Alfamart. Ya, dua minimarket ini kian terkenal di tanah air. Pasalnya, hampir setiap daerah bahkan sampai di pelosok ada dua minimarket ini.

Kebutuhan, seperti bahan pokok sehari-hari komplit di dua minimarket ini.

Khusus di kota besar, Indomaret dan Alfamart menjamur, kadang jarak antar toko hanya puluhan meter saja. Ini juga menjadi alasan kenapa banyak orang memilih belanja di dua minimarket ini. Selain lokasi yang strategis, kenyamanan berbelanja, serta lengkapnya kebutuhan warga juga mencari barang yang murah. 

Tentunya tak sembarangan beli, ada beberapa trik belanja murah di Indomaret dan Alfamart yang berhasil dirangkum.

1.Lihat Depan Toko

Ya, melihat depan toko bukan asal, jangan berfikir ini lelucon. Pasalnya, Indomaret dan Alfamart sering menampilkan barang diskon dengan harga murah depan toko. Biasanya paling banyak, minyak kelapa, pempers dan minuman bersoda dan lainnnya. Tentu jika di antara barang itu yang anda cari pasti biaya belanja akan lebih murah.

2.Bandingkan Harga

Jika barang atau sesuatu yang anda rencana beli menjadi kebutuhan setiap hari pasti tahu harga selama ini. Pasalnya, tak semua barang di dua Minimarket ini lebih murah dari pada warung pinggiran jalan atu dekat kompleks rumah.  Bandingkan harga, jika lebih murah silakan beli, tapi jika lebih mahal dan anda ingin menghemat tentu anda punya cara lain.

3.Bertanya Pada Kasir

Jangan pernah malu bertanya jika anda ingin menghemat pengeluaran. Biasanya saat masuk anda akan disapa oleh kasir, segera bertanya barang apa saja yang di diskon. Siapa tahu barang yang diskon adalah barang yang anda cari.

4.Pakai Kartu

Biasanya kedua minimarket tersebut menawarkan kartu member.Manfaatkan, tak hanya berpeluang mendapatkan hadiah kartu member juga bisa mendapat potongan harga.  Bahkan saat ada program khusus, bisa dapat barang gratisan sesuai ketentuan perusahaan.

5.Pastikan Harga

Kadang kita belanja hanya main ambil saja lalu langsung bayar dan pergi. Mungkin kalau tidak ingin berhemat tak masalah.Tapi bagi anda yang ingin berhemat, pastikan harga yang ada di tempat barang sama dengan di kasir. 

Saat struk keluar anda bisa mencocokan kembali, sebab bisa saja kan ada gangguan pada komputer atau mungkin harga lama masih tertera di tempat barang yang anda ambil.

Itulah beberapa tips belanja murah di Indomaret dan Alfamart.Hal ini juga tergantung dari promo di tempat anda. Sebab, setiap gerai memiliki promo yang berbeda dengan produk yang berbeda juga. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Telkomsel dinilai jadi tempat bekerja terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut Telkomsel dinobatkan sebagai peraih…