Toko Pakaian Diserbu Pembeli Emas di Palangka Raya Meningkat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 1 Mei 2022 16:32WIB
Pembelian pakaian baru

Sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, pasar tradisional hingga pertokoan dan ritel moden di Kota Palangka Raya, terus diserbu warga.

Salah satu tujuan ramainya warga kepusat-pusat perbelanjaan di ibu kota Provinsi Kalteng tersebut tidak lain, untuk berbelanja pakaian baru guna persiapan menyambut lebaran.

“Kebanyakan warga membeli pakaian untuk anak-anak hingga pakaian anak usia remaja,” kata Nurhamidah, salah seorang penjual baju di Pasar Citra, kawasan Pasar Besar Palangka Raya, Minggu (01/5/2022).

Menurutnya, ramainya warga yang pembeli pakaian ini sudah terlihat 3 sampai 4 hari terakhir
menjelang hari raya Idul Fitri. “Ramainya warga membeli pakaian, membuat omzet harian kami meningkat,” tambahnya.

Disebutkan Nurhamidah, berbagai macam model pakaian baru usia anak -anak maupun remaja itu laris terjual. Rata-rata untuk harga jual yang dibeli berkisar Rp70ribu hingga Rp100ribu sampai dengan Rp150ribu per baju.

Sri salah seorang pembeli pakaian mengatakan, jika ia lebih memilih membeli pakaian lebaran di pertokoan pasar tradisional. “Dipertokoan pasar tradisional ini model baju, variasi dan kualitasnya bagus. Sedangkan untuk harganya rekatif terjangkau,”jelasnya.

Adapun dari pantauan, tampak warga ramai memenuhi pasar tradisional. Kondisi yang sama juga terlihat dipertokoan dan ritel moden di Kota Palangka Raya. Warga tampak tetap disiplin memakai masker, dan menjalankan protokol kesehatan

Toko Emas Ramai Pembeli

Disisi lain warga juga terlihat memadati toko-toko emas untuk membeli perhiasan sebagai pelengkap. penampilan.

Yanti salah seorang warga Palangka Raya mengatakan, membeli emas, berupa cincin, gelang dan kalung serta anting, sudah menjadi kebiasaannya setiap menjelang lebaran.

“Iya, untuk persiapan dan berpenampilan saat menyambut lebaran. Sekaligus emas yang dibeli sebagai simpanan, karena bila ada keperluan mendesak bisa dijual kembali,”ungkapnya.

Sementara itu, Mba Nur pemilik Toko Mas Hafizi mengungkapkan, tiga hari sebelum lebaran banyak warga yang mendatangi tokonya guna mencari beragam bentuk emas yang diinginkan. Bahkan tidak sedikit warga yang datang untuk menjual kembali emas yang dimilikinya.

“Sudah menjadi Kebiasaan kalau sudah mendekat lebaran, banyak warga yang membeli atau menjual emas,”tuturnya.

Senada dengan itu, pemilik toko emas lainnya, Siti mengatakan, minat pembeli emas menjelang lebaran sangat tinggi, bahkan bila dipersentasekan mencapai 70 persen daya beli emas, jauh dari daya beli warga pada hari biasa. Terlebih saat masa pandemi merebak.

“Saat ini patokan harga emas bervariasi, dari harga emas 99 yakni sekitar Rp800ribu per gram, harga emas 420 Rp440ribu per gram, dan harga emas Amerika Rp800ribu lebih per gram,” rincinya.

Masih dari pantauan, meskipun warga ramai mengunjungi pertokoan emas di Kota Palangka Raya, namun baiknya warga tampak tetap disiplin memakai masker, dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes). ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Ajukan Mundur dari Wali Kota Solo, Gibran Langsung Kemasi Barang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung mengemasi barang-barangnya di Balai Kota Solo, Selasa (16/7/2024)….