UMKM di Kota Palangka Raya Terima Sertifikat Halal

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Februari 2023 09:06WIB
Pelaku UMKM terima sertifikat halal

Dalam rangka menyukseskan program sertifikasi halal yang dicanangkan pemerintah, sekaligus syukuran dan memberikan motivasi kepada pelaku usaha UMKM, maka HCCM Kalteng bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalteng mengadakan kegiatan serah terima sertifikat halal.

Kegiatan ini bertempat di halaman Kantor Disdagperin Provinsi Kalteng di Jalan Willem AS, Kota Palangka Raya, Rabu (1/2/2023).

Turut hadir dalam acara ini pengurus CFD Kota Palangka Raya, Candra Ardinata Samad, KP HCCM Kalteng Nanang Fahrurrazi, dan para pelaku usaha.

Secara simbolis penyerahan sertifikat halal ini dilakukan Kepala Disdagperin Provinsi Kalteng, Norhani beserta jajarannya kepada UMKM dari pendampingan dari Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kalteng.

Kegiatan dilakukan simbolis kepada puluhan UMKM dengan berbagai produk makanan minuman dan jamu di Kota Cantik Palangka Raya. Mereka tampak sumringah dan bahagia saat mendapatkan sertifikat halal dari ajuan produknya yang telah diajukan beberapa bulan sebelumnya melalui Pendamping Halal Center Cendekia Muslim.

“Saya dapat 3 sertifikat halal,” ungkap Cucu Damayanti, salah satu UMKM asal Kota Palangka Raya.

Nanang mengucapkan terima kasih kepada Disdagperin Provinsi Kalteng yang mendukung program sertifikasi halal dari pemerintah melalui Kementerian Agama.

Dia berharap pemerintah kabupaten dan kota di Kalteng juga punya komitmen nyata mendukung program sertifikasi halal gratis ini. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…