Wabup Berharap Iklim Investasi di Kobar Semakin Baik

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 22 Maret 2022 18:18WIB
Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah

Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi workshop Strategi Pengembangan Iklim Penanaman Modal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang dilaksanakan  dalam rangka peningkatan iklim investasi melalui pengembangan potensi dan peluang investasi.

Workshop diikuti 35 peserta yang terdiri dari perwakilan dari instansi terkait, akademisi, organisasi profesi dan perwakilan pelaku UMKM di Kobar. Melalui workshop ini Ahmadi berharap akan tercipta sinergi dan pemahaman bersama dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kobar.

Workshop menghadirkan 2 orang narasumber dari Kementerian Investasi/ BKPM RI yaitu Karsiyani selaku Kepala Sub Direktorat Sektor Primer dan Tersier pada Direktorat Pengembangan Potensi Daerah yang memberikan materi tentang potensi dan peluang investasi daerah.

Narasumber kedua adalah Irawan Budi Satrio selaku Kepala Sub Direktorat Pelayanan Usaha pada Direktorat Pemberdayaan Usaha yang memberikan materi Kemitraan antara Pelaku Usaha PMA/PMDN dengan UMKM.

“Hal ini penting bagi kita, karena kita sadar betul bahwa untuk membangun kabupaten Kotawaringin Barat diperlukan investasi untuk membuka lapangan kerja dan menambah geliat ekonomi,” kata Ahmadi. 

Karena itulah Ahmadi berharap workshop ini mampu mendorong iklim investasi yang semakin baik di Kobar terutama di tengah upaya pemulihan pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya semakin meningkatkan nilai investasi ke kabupaten Kotawaringin Barat sehngga dapat meningkatkan kegiatan perekonomian di Kobar dengan pesat,” tambah Ahmadi.  ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…