Wagub Edy Pratowo Berharap Kalteng Bisa Ciptakan Iklim Investasi dengan SDA yang Ada

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 1 Desember 2022 14:05WIB
Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo mengikuti pertemuan tahunan Bank Indonesia di JCC Jakarta

 – Wagub Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri secara langsung Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dan mendengarkan arahan Presiden RI, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (30/11/2022).

Acara ini mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”

Pertemuan ini merupakan puncak high level event Bank Indonesia yang beragenda utama penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi dan arah kebijakan Bank Indonesia ke depan, serta penyampaian arahan Presiden RI mengenai kebijakan Pemerintah ke depan. 

Wagub menyampaikan, pertemuan ini hal yang sangat baik karena Bank Indonesia memaparkan capaian yang sudah diraih, peluang dan optimisme tahun 2023 yang akan datang. 

“Dengan adanya pertumbuhan ekonomi, investasi baru yang dikembangkan di beberapa wilayah dan optimisme bangsa ini menjadi bangsa yang kuat di masa datang ketika gerakan bersama dilakukan kolaborasi semua pihak,” jelasnya. 

Lebih lanjut Wagub menyebut, kolaborasi semua pihak diperlukan seperti dalam upaya menekan inflasi serta membangkitkan ekonomi produktif termasuk investasi dari luar dan memberikan kemudahan perijinan. 

“Saya berharap ke depannya Kalteng dengan Sumber Daya Alam yang cukup luas berpeluang menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…