5 Minuman Rempah Alami untuk Turunkan BB dengan Cepat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 28 Februari 2022 09:58WIB
Kayu Manis dan Madu

Menurunkan berat badan tak hanya bisa dilakukan dengan diet. Ternyata mengonsumsi minuman yang diracik dengan rempah alami juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Banyak yang mempercayai bahwa menurunkan berat badan dibutuhkan diet ketat hingga konsumsi berbagai obat-obatan penurun berat badan. Ternyata banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Dipercaya secara turun temurun, beberapa rempah-rempah ternyata bisa diracik untuk menjadi ramuan penurun berat badan. Tidak sulit ditemukan, beberapa rempah dan bahan alami ini juga terbiasa disimpan di dapur-dapur rumahan.

Ahli gizi Pritika Bedi sekaligus pendiri Healthsake menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang alami dan natural serta rendah kalori dan gulanya untuk dikonsumsi sebagai penurun berat badan. Tidak hanya menurunkan berat badan, racikan minuman ini juga cocok untuk menyegarkan tubuh.

Berikut ini 5 racikan minuman rempah untuk menurunkan berat

1.Air rebusan kayu manis

Kayu manis telah dipercaya selama bertahun-tahun silam untuk mengatasi obesitas dan membantu menurunkan berat badan. Kayu manis juga diakui sebagai rempah yang ada di rak dapur dengan kandungan ajaib dan manfaat hebat.

Kayu manis juga dipercaya dapat meningkatan kualitas pencernaan dan mengatasi diabetes. Cara untuk meraciknya juga cukup mudah, hanya dengan menyiapkan setengah sendok kayu manis bubuk dengan satu gelas air hangat untuk diminum.

Jika kurang suka dengan rasa rempahnya yang kuat, kamu juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambahkan rasanya. Racikan minuman ini disarankan untuk dikonsumsi satu kali dalam sehari saat perut masih kosong.

2.Cuka apel

Telah menjadi rahasia umum bahwa cuka apel dipercaya sebagai penolong pertama untuk menurunkan berat badan. Sebelum sarapan di pagi hari, kamu bisa mengonsumsinya sebanyak satu sendok makan dengan dilarutkan dalam segelas air hangat.

Bahan utama cuka apel yang digunakan ini mengandung asam asetat. Asam asetat dapat membantu menghancurkan lemak tubuh dengan cara meningkatkan kualitas metabolisme di dalam tubuh.

Selain itu, racikan cuka apel dan air hangat ini juga diketahui baik untuk mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Hasilnya tubuh akan lebih mudah mengendalikan rasa lapar yang dampaknya kamu akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit.

3.Teh hijau dengan lemon

Teh hijau dikenal dengan komponen antioksidannya yang sangat baik untuk tubuh. Teh hijau yang dikonsumsi secara langsung sangat berkhasiat untuk meningkatkan kualitas metabolisme di dalam tubuh.

Hasil dari konsumsi teh hijau secara rutin dapat membantu mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi dengan lebih efisien. Teh hijau juga dapat membantu mengurangi kadar lemak di dalam tubuh secara alami.

Menurun sebuah ulasan terhadap 14 penelitian, ditemukan bahwa teh hijau memiliki kekuatan yang sangat hebat. Dicampur dengan perasan jeruk lemon, penelitian menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsinya selama 12 minggu setiap hari bisa mengalami penurunan berat badan sebanyak 0,2 hingga 3,5 kilogram.

4.Kayu manis dan madu

Honey in jar with honey dipper on vintage wooden backgroundSelain kayu manisnya sendiri, menambahkan madu juga cukup berkhasiat untuk membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Foto: iStock

Jika kamu merasa berat badanmu tak kunjung turun walaupun sudah melakukan olahraga rutin hingga diet ketat, racikan kayu manis dan madu ini bisa dicoba untuk membantu mengurangi berat badan. Komponen antiinflamasi dan antibiotiknya ini mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Kayu manis dapat membantu tubuh membersihkan jamur, bakteri, hingga parasit yang bisa mengganggu saluran pencernaan. Konsumsi kayu manis juga dapat mengendalikan kadar glukosa dalam darah dan meningkatkan metabolisme glukosa.

Ditambah dengan madu yang kaya akan vitamin dan mineral dapat meningkatkan kadar energi di dalam tubuh. Kayu manis yang dicampur dengan madu dapat menekan nafsu makan dan juga membantu meningkatkan metabolisme sehingga lemak tubuh ikut terbakar dan diubah menjadi energi.

5.Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur terbaik yang memiliki berjuta khasiat dan manfaat. Menurut Aakriti Kalra selaku ahli gizi, untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari bawang putih bisa saja diracik dengan air.

Kalra mengatakan bahwa konsumsi bawang putih mentah dengan air secara rutin setiap hari dapat membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Racikan ini juga diakui mampu mengatasi tumpukan lemak setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

Racikan bawang putih dan air juga berkhasiat untuk membantu membakar cadangan lemak yang ada di dalam tubuh. Caranya cukup dengan merendam 2-3 siung bawang putih pada segelas air hangat dan menambahkan perasan lemon sebagai perasa. Minum setiap pagi dan kamu bisa mendapatkan energi yang lebih dan menurunkan berat badan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…