Agnes Teresa Pratista Siswi SMPN 1 Dusun Selatan Harumkan Nama Kalteng di Ajang FLS2N Tahun 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 20 September 2022 16:42WIB
Agnes Teresa Pratista

Siswi kelas VIII SMPN 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan Agnes Teresa Pratista raih medali perak pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang vokal solo, yang diumumkan secara daring, Jumat (16/9/2022).

Agnes sangat antusias dan semangat mengikuti ajang perlombaan tersebut. Gadis yang lahir di Amuntai pada 5 Pebruari 2009 silam ini merupakan anak dari Paul Raimiliu dan Turiance. 

Agnes membawakan lagu yang berjudul “Kejar Mimpi” di babak penyisihan tingkat kabupaten dan provinsi. Berkat kepiawaiannya membawakan lagu tersebut, ia berhasil kembali meraih juara I tingkat Provinsi Kalteng.

Agnes menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kalteng yang membawakan lagu berjudul “Simfoni Indah” dan satu buah lagu daerah asal Barito Selatan yang berjudul “Amirue Pancasila”. Berkat kegigihannya itu, siswi asal Kota Buntok tersebut kembali meraih medali perak di tingkat nasional.

Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih Agnes yang telah mewakili Kalimantan Tengah pada ajang nasional.

“Alhamdulilah, potensi daerah jika digali dan dikembangkan dengan baik, tidak kalah dengan daerah lain, yang penting adalah kesempatan untuk mengembangkan prestasi harus diberikan seluas-luasnya,” ucap Lisda di Buntok, Jumat (16/9/2022).

Lisda menyebut, potensi peserta didik khususnya harus diberikan ruang yang cukup untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya, dan harus berjalan seiring dengan pengembangan faktor kognitif, sehingga aspek pengetahuan sejalan dengan aspek pengembangan espek psikomotor anak.

Sebagai informasi, bahwa Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 merupakan ajang perlombaan yang diinisiasi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) yang juga melibatkan Dinas Pendidikan sebagai penyelanggara di tingkat kabupaten, khususnya di bidang lomba bakat dan minat. FLS2N yang digelar rutin setiap tahun ini juga menjadi ajang talenta bagi peserta didik untuk mengasah minat dan bakat mereka.

Pelaksanaan FLS2N jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. FLS2N tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 5 Juli 2022, tingkat provinsi dilaksanakan pada 25 Juli 2022, dan tingkat nasional dilaksanakan pada 31 Agustus 2022. Festival dan seni yang dilombakan yakni festival kreativitas tari, festival kreativitas musik tradisional, gitar duet, vokal solo, dan desain poster. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…