Bintang Radio Terpilih Diharapkan Bisa Mengharumkan Nama Kalteng di Kancah Nasional

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 3 November 2022 14:16WIB
Finalis Bintang Radio Indonesia RRI Palangka Raya 2022

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung mewakili Gubernur Kalteng menghadiri acara pemilihan Bintang Radio Indonesia RRI Palangka Raya tahun 2022 di LPP RRI Palangka Raya, Rabu (2/11/2022). 

Dalam sambutannya Leo mengatakan Bintang Radio Indonesia ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1951, untuk memperingati Hari Radio yang bertepatan dengan ulang tahun RRI. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat di media penyiaran tertua di Indonesia, dan masih diselenggarakan hingga saat ini. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada LPP RRI Palangka Raya, yang telah memprakarsai penyelenggaraan pemilihan Bintang Radio Indonesia tahun 2022 ini,” ucapnya. 

Leo berharap kegiatan Bintang Radio yang diselenggarakan RRI Palangka Raya dan sudah menjadi event tahunan ini, mendapat dukungan semua pihak dan stakeholder terkait, serta mampu menambah warna industri musik di tanah air dengan menggali seni di daerah-daerah.

“Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung berbagai kegiatan semacam ini ataupun di bidang lainnya, guna dapat mengembangkan bakat dan minat generasi muda Kalimantan Tengah, dalam menunjukkan prestasi dan memupuk pribadi yang percaya diri untuk menyongsong masa depan yang cerah,” serunya. 

Plh Kepala RRI Palangka Raya Santoso menyampaikan dalam sambutannya, RRI memiliki tugas menyampaikan berita dan informasi yang aktual, pendidikan, dan hiburan yang sehat.

“Ada empat channel RRI, Pro 1 untuk pemberdayaan masyarakat, Pro 2 untuk remaja dan anak muda, Pro 3 untuk menyajikan berita, bincang-bincang dan informasi yang dipancarluaskan secara relai dengan jangkauan nasional, serta Pro 4 yang menyajikan konten lagu dan budaya daerah/lokal,” jelasnya. 

Ketua Panitia Gordon L. Tobing menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta yang mengikuti mulai dari audisi sebanyak 33 peserta yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Timur dan Palangka Raya.

“Dari 33 peserta itu sudah dipilih 10 finalis, lima wanita dan lima pria, dan malam ini akan ditentukan juara I, II dan III nya,” imbuhnya. 

Adapun pemenang Bintang Radio Indonesia RRI Palangka Raya untuk kategori pria yaitu Hendrikus Valentinus (juara I), Adit Junianto (juara II), Dandi (juara III), Carmelo BJ Patianom (harapan I), dan Raymond Roweg (harapan II). 

Sedangkan untuk kategori wanita, Stefani Natalie (juara I), Vanesya C. Pasaribu (juara II), Septia Mando (juara III), Natalie Seruyanti (harapan I), dan Ivana Novela (harapan II). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Telkomsel dinilai jadi tempat bekerja terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut Telkomsel dinobatkan sebagai peraih…