Boleh-boleh Saja Berbuka dengan Es Teh Manis, Tapi Catat Batasannya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 16 April 2022 12:42WIB

Mengkonsumsi makanan atau minuman manis saat berbuka memang disarankan demi mengembalikan energi pada tubuh. Salah satu menu yang kerap ada saat berbuka adalah teh manis.

Apalagi jika teh manis tersebut disajikan dengan es batu yang bisa membantu menghilangkan dahaga setelah berpuasa selama kurang lebih 14 jam. Tak heran jika banyak masyarakat yang memilih es teh manis sebagai menu andalan buka puasa.

Terlebih jika teh manis tersebut disajikan dengan es batu yang bisa membantu menghilangkan dahaga setelah berpuasa sepanjang hari. Tak heran jika banyak yang memilih es teh manis sebagai menu untuk berbuka puasa.

dr Titi Sekarindah, SpGK, dari Rumah Sakit Pusat Pertamina Kebayoran Baru, menjelaskan sebaiknya menenggak air dengan suhu yang hangat agar terhindar dari sakit tenggorokan.

“Yang penting hangat biar tenggorokannya enggak sakit, enggak papa teh panas manis karena biasanya orang puasa gula darahnya turun. Kita naikkan lagi dengan teh manis, kecuali dia diabetes mungkin jangan terlalu manis,” tutur dokter yang akrab disapa dr Titi beberapa waktu lalu.

Selain itu, dr Titi juga menekankan untuk tidak keterusan mengonsumsi makanan manis saat berbuka lantaran bisa memicu berat badan naik.

“Tapi jangan jadi keterusan manis terus, tahu-tahu berat badan naik. Batasi segelas (teh manis hangat) sehabis itu kue sepotong. Langsung solat, habis itu baru makan berat, jangan nunggu terlalu malam,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…