Buccheri Ternyata Produk Lokal Lho, Ini Dia Pemiliknya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 21 Oktober 2022 08:28WIB
Buccheri

Mungkin banyak dari kita yang mengira bahwa Buccheri merupakan produk dari luar negeri. Namun, siapa sangka ternyata Buccheri merupakan produk asli Indonesia. Produk lokal ini juga kerap kali dikenakan oleh Presiden Joko Widodo.

Buccheri merupakan perusahaan ritel yang menyediakan alas kaki berkualitas untuk pria dan wanita. Buccheri sendiri merupakan singkatan dari Budi, Ediansyah, dan Hery yang merupakan saudara kandung yang berasal dari Makassar. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1980 dengan toko pertama di “Pasar Baroe”.

Dalam memenuhi permintaan konsumen, saat ini Buccheri memiliki lebih dari 120 cabang yang sudah tersebar di 57 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Buccheri juga tersedia di berbagai platform marketplace serta dapat membelinya melalui situs resmi Buccheri.

Produk Buccheri didedikasikan untuk para pembeli berjiwa dinamis dengan segmentasi pada kelas menengah ke atas. Alas kaki yang diproduksi pun beragam, mulai dari yang berbahan dasar kulit untuk sepatu formal, sendal, wedges, bahkan memproduksi sneakers.

Selain memproduksi sepatu, kini Buccheri melebarkan sayapnya dengan memproduksi berbagai produk lainnya. Contohnya seperti ikat pinggang, tas, dan dompet.

Pada tahun 2019 lalu, Buccheri berkesempatan untuk berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia, Jeny Tjahyawati di kancah internasional pada event Miami Modest Fashion Week.

Miami Modest Fashion Week merupakan Modest Fashion Week pertama di Amerika Serikat yang diadakan di Intercontinental Miami pada 30 November 2019 hingga 2 Desember 2019 dengan tema “Welcome to The New Normal”. Kesempatan tersebut tentunya sangat baik untuk menunjukkan kepada dunia bahwa industri fashion Indonesia berkembang dari tahun ke tahun. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…