‘Danau Biru Tewang Pajangan’ Wisata Alam Terpopuler di Katingan Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 6 Oktober 2022 15:05WIB
Danau Biru Tewang Pajangan

Danau Biru Tewang Pejangan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang instagramable di Kalimantan Tengah, dan menjadi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Katingan.

Danau Biru Tewang Pajangan merupakan destinasi wisata alam yang berada di Jalan Bettu, Tewang Manyangen, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten KatinganKalimantan Tengah.

Awal mulanya Danau Biru Tewang Pajangan ini terbentuk karena bekas penambangan pasir yang sudah lama tidak dikelola lagi. Sehingga terbentuklah destinasi wisata alam terpopuler di Katingan ini, dan danau ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah dan suasana danau yang begitu cantik.

Daya tarik Danau Biru Tewang Pajangan ini, yaitu memiliki air danau yang berwarna biru yang sangat jernih, yang membuat danau ini menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Katingan.

Di Danau Biru Tewang Pajangan ini memiliki pemandangan danau yang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi.

Di destinasi wisata alam terpopuler ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru dan menarik seperti berfoto selfie dengan spot-spot instagramable yang ada di destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan ini.

Selain itu, kamu juga bisa melihat fenomena alam yang sangat eksotis, yaitu menikmati spot sunset terindah yang ada di destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan.

Danau Biru Tewang Pajangan ini juga sering diburu oleh pecinta fotografi dan sering dijadikan tempat untuk mengambil spot-spot terindah yang dimiliki destinasi wisata alam terpopuler di Katingan, Kalimantan Tengah ini.

Untuk menghindari kecelakaan, kami beri sedikit informasi tentang destinasi wisata alam terpopuler ini. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan di Katingan ini.

Saat berada di danau kamu tidak boleh menyentuh airnya. Karena dalam penelitian, air danau ini mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh dan dikhawatirkan kandungan berbahaya itu masuk ke dalam pori-pori kulit.

Fasilitas yang dimiliki destinasi wisata alam terpopuler ini sudah memadai, diantaranya terdapat area parkir, mushola, toilet, warung makanan, dan spot foto instagramable.

Jam operasional destinasi wisata terbaik dan terpopuler di Palangkaraya Kalimantan Tengah buka setiap hari mulai pukul 24 jam, dan harga tiket masuk ke destinasi wisata alam Danau Biru Tewang Pajangan di Katingan ini sekitar Rp 10.000 per orang. ***

*** dari berbagai sumber

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…