Daun Ini Bisa Bikin Gula Darah & Kolesterol Rontok

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 27 Maret 2022 12:53WIB

Meningkatnya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dapat berpengaruh terhadap kesehatan. Kolesterol tinggi dapat menimbulkan gejala seperti pusing, pegal, tangan dan kaki terasa sakit, sering kesemutan, hingga nyeri dada.

Beberapa jenis obat kolesterol diklaim dapat membantu menurunkannya, termasuk daun kari yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi.

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, daun kari juga dimanfaatkan dalam dunia pengobatan alami. Daun yang populer di India itu memiliki aroma yang khas.

Daun kari merupakan gudang vitamin A, vitamin C, potasium, kalsium, serat, tembaga, zat besi dan beberapa nutrisi penting lainnya. Nutrisi ini kemudian sering membantu meningkatkan penurunan berat badan, manajemen diabetes, meningkatkan kesehatan usus dan banyak lagi.

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa faktor risiko seperti kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko jantung. Menambahkan daun kari ke dalam makanan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida tinggi, yang selanjutnya menurunkan risiko masalah jantung.

“Kami mengamati bahwa ekstrak daun kari memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah,” kata sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine seperti dikutip dari NDTV.

Percobaan ini dilakukan pada tikus diabetes. Para peneliti memberi tikus itu suntikan ekstrak daun kari intraperitoneal setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Ditemukan bahwa ekstrak secara signifikan menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…